Terkini Daerah

Pecahkan Rekor MURI, Pagelaran Tari Indonesia Menari di Bandar Lampung Diikuti 25 Ribu Peserta

Minggu, 10 November 2019 21:09 WIB
Tribun Lampung

TRIBUN-VIDEO.COM - Ribuan anggota pramuka tumpah ruah di bundaran Tugu Adipura, Bandar Lampung, Minggu (10/11/2019) sejak pukul 07.30 WIB.

Dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2019, sebanyak 25.063 anggota pramuka se-Bandar Lampung ambil bagian dalam pemecahan Muri Pagelaran Tari Indonesia Menari oleh Pramuka Terbanyak.

Penyerahan rekor MURI dilakukan langsung oleh Senior Manager MURI Awan Raharjo kepada Ketua Kwarcab Pramuka Bandar Lampung Eva Dwiana.

 Awan Raharjo mengatakan, Pagelaran Tari Indonesia Menari oleh Anggota Pramuka Terbanyak ini menggambarkan sebuah semangat nyata dalam menggelorakan rasa kebanggaan dan nasionalisme.

"Kegiatan ini bukan hanya tercatat sebagai sebuah rekor MURI, tetapi juga dikukuhkan sebagai rekor dunia Pagelaran Indonesia Menari Terbanyak," ujar Awan.

Wali Kota Bandar Lampung yang juga Ketua Mabicab Pramuka Bandar Lampung Herman HN mengapresiasi pencapaian ini.

Menurutnya, selain untuk memecahkan rekor MURI, kegiatan ini menjadi ajang memupuk semangat patriotisme dan nasionalisme generasi muda.

"(Tanggal) 10 November 2019 kita memperingati Hari Pahlawan. Ini tidak lain agar bagaimana anak-anak muda lebih bergelora bersama pemerintah dalam memajukan pembangunan di Indonesia," kata Herman.

Menurutnya, dengan meneladani sikap para pahlawan dalam membela Tanah Air, semangat NKRI harga mati akan terus tertanam di jiwa para anggota pramuka.

"Para anggota pramuka dapat mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan positif guna mewujudkan dan membangun Kota Bandar Lampung lebih baik lagi," ungkap Herman.

Ketua Kwarcab Pramuka Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN menambahkan, kegiatan ini tak lain menjadi ajang satu kesatuan NKRI, khususnya di Bandar Lampung.

Tari sederhana yang dilakukan secara bersama-sama.

"Pramuka Bandar Lampung bersama masyarakatnya mencanangkan bahwa NKRI selalu di dada kita. Apa pun suku bangsanya, kita adalah Indonesia," papar Eva.

Pesannya untuk anak muda di Bandar Lampung agar sukses selalu.

"Kita adalah nomor satu. Kita adalah penerus bangsa, mempersatukan bangsa dengan apa pun yang bisa kita lakukan," tambahnya.

Memaknai Hari Pahlawan ini, menurutnya semua orang harus menjadi yang terbaik dalam hal apa pun.

"Sebagai penerus bangsa, lakukanlah keseharian sebagai pahlawan. Terutama di rumah, di mana saja, di masyarakat, organisasi, pemerintahan," tandasnya. (Tribunlampung.co.id/Sulis Setia Markhamah)

 Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul VIDEO Pagelaran Tari Indonesia Menari di Bandar Lampung Pecahkan Rekor MURI

TONTON JUGA:

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Sumber: Tribun Lampung
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved