Terkini Nasional

Singgung Perindo, Anis Matta Ceritakan Makna di Balik Logo Partai Gelora

Minggu, 10 November 2019 20:22 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menceritakan makna dibalik logo partainya. Katanya, logo Gelora terinspirasi dari gulungan ombak lautan.

"Itu semuanya maknanya adalah kehidupan. Dan yang kedua adalah energi, makanya kita kasih nama gelombang, jadi dia bertenaga. Bukan riak, tapi gelombang," ujar Anis Matta di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Anis Matta melanjutkan, warna merah dan putih yang terdapat di logo Gelora adalah penghormatan partainya terhadap Tanah Air.

"Nah aksen merah putihnya ini, supaya kita tahu tempat di mana kita berpijak. Jadi biru muda dan biru tua makna air laut dan langit. Warna langit cerah-cerahnya kan biru tosca. Warna dasarnya itu biru tosca," kata dia.

Anis Matta kemudian membedakan logo partainya dengan logo Partai Persatuan Indonesia (Perindo) asuhan Hary Tanoesudibjo. Karena tidak dipungkiri, terdapat kemiripan di dua logo partai politik itu.

"Nanti kalau Anda bandingkan dengan logonya Perindo, itu jauh sekali bedanya, hahaha," seloroh Anis Matta.

Sementara di lokasi yang sama, Wakil Ketua Umum Gelora Fahri Hamzah menyebut, simbol partainya terinspirasi dari filosofi Tiongkok Yin-Yang.

"Simbolnya kita lihat ada simbol ombak, birunya itu biru langit. Ada bumi, kalau orang dari Tiongkok ini nyebutnya Yin-Yang dua tenaga yang selalu berhadapan di atas muka bumi, itu namanya Yin-Yang kata orang Tiongkok sana," kata Fahri.

Logo Gelora sendiri terlihat seperti ombak menggulung berwarna biru, merah dan putih. Fahri menyebut, makna tersebut adalah simbolisasi yang luas tentang kehidupan.

"Ada langit, ada laut, ada merah putih tempat kita berpijak, ada putih sebagai representasi dari niat baik itu," ucap Fahri.

Dengan itu, kata dia, pihaknya bergerak menciptakan gelombang keinginan dari masyarakat untuk hidup lebih baik di masa yang akan datang.

"Dan mengantarkan Indonesia pada kejayaan yang lebih tinggi lagi," ujar Fahri Hamzah. (*)

ARTIKEL POPULER:

Baca: Resmi Bergabung dengan Partai Gelora, Deddy Mizwar Tak Pedulikan Posisinya

Baca: Hengkang dari Demokrat, Deddy Mizwar Gabung Partai Gelora

Baca: Deddy Mizwar Masuk Partai Gelora Besutan Fahri Hamzah, Mundur dari Demokrat Diam-diam?

TONTON JUGA:

Editor: Aprilia Saraswati
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved