Kick Off

Timnas U-19 Indonesia Dapat Pujian dari Pelatih Timnas U-19 Hong Kong

Minggu, 10 November 2019 20:49 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Timnas U-19 Indonesia sukses mengalahkan Hong Kong 4-0 pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Dalam pertandingan tersebut, skuad arahan Fakhri Husaini tampil dengan impresif.

Skuad Garuda Nusantara juga sukses menunjukkan penampilan agresif nan atraktif serta berhasil menyulitkan Hong Kong dalam membangun pertahanan kokoh.

Pelatih timnas U-19 Hong Kong, Thorlakur Maret Arnason, pun tak segan memberikan kredit atas penampilan David Maulana dan kolega pada laga tersebut.

Bahkan menurutnya, skuad Timnas U-19 Indonesia memiliki keistimewaan tersendiri.

Arnason menilai bahwa ada beberapa komposisi pemain timnas U-19 Indonesia yang memiliki kualitas mumpuni.

Dalam kacamata pelatih asal Islandia tersebut, ada tiga pemain yang cukup menyita perhatiannya lantaran memiliki kualitas bagus dalam duel satu lawan satu.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Bagus Kahfi, Mochammad Supriadi dan Fajar Fathur Rahman.

"Saya katakan bahwa ada beberapa pemain yang oke dalam satu lawan satu di lini serang," ucap Arnason dikutip SportFEAT.com dari laman resmi PSSI.

"Ini sesuatu yang orang katakan mustahil dalam sepak bola. Biasanya tim tak punya banyak pemain yang oke satu lawan satu, tapi kalian punya tiga pemain. Yang nomor 20 (Bagus), 11 (Supriadi) dan 14 (Fajar)," puji Arnason.

Pelatih timnas U-19 Hong Kong, Thorlakur Mar Arnason (kanan) saat memberikan keterangan pers seusai laga kontra timnas U-19 Indonesia, Jumat (8/11/2019).

Pada sisi lain, Arnason memang tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kekalahan yang didapatkan anak-anak didiknya dari Indonesia.

"Gol pertama benar-benar menjelaskannya. Gol di detik terakhir, tendangan bebas, benar-benar menjelaskannya. Itu tidak perlu (terjadi). Kami harusnya bisa memberikan Indonesia pertandingan yang sulit," kata Arnason.

"Kami kecewa dengan hasil ini tapi itu wajar. Kalian tidak bisa bermain terus seperti lawan Korea Utara. Kami mencoba lebih menyerang. Tapi ketika tertinggal 0-2 dari tim yang hebat, artinya laga sudah selesai," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fakhri Husaini sendiri juga mengaku bangga dengan kemenangan anak-anak didiknya.

Pelatih 54 tahun itu menuturkan bahwa kemenangan yang diraih skuad Garuda Nusantara merupakan buah manis dari komitmen para pemain.

"Dua gol yg terjadi di babak pertama adalah kerja keras seluruh pemain, secara sabar bisa membongkar pertahanan mereka melalui sayap," kata Fakhri.

"Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada semua pemain. Mereka bermain sesuai dengan skenario kami. Mereka bermain sesuai komitmen kami semua, melawan tim Hong Kong yang memang memiliki strategi pertahanan yang cukup baik," ucapnya.

Posisi Hong Kong sendiri saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Adapun Indonesia memuncaki klasemen, disusul Korea Utara di tempat kedua.

Sedangkan posisi juru kunci klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 saat ini dihuni oleh Timor Leste.

Selanjutnya, Timnas U-19 Indonesia sendiri masih akan melanjutkan perjuangan mereka untuk memperebutkan titel juara Grup K.

Laga perebutan juara Grup K antara Timnas U-19 Indonesia melawan timnas U-19 Korea Utara bakal dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (10/11/2019).

Laga bertajuk perebutan juara Grup K tersebut sekaligus memperebutkan tiket lolos menuju ke putaran final Piala Asia U-19 2020.

(*)

Artikel ini telah tayang di SportFEAT berjudul Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 - Keistimewaan Timnas U-19 Indonesia yang Tuai Pujian dari Pelatih Hong Kong.

ARTIKEL POPULER:

Baca: Apresiasi Ketua PSSI atas Kemenangan Timnas Indonesia U-19 Melawan Timor Leste

Baca: Kalah dari Indonesia Pelatih Timor Leste Akui Kualitas Permainan Timnas U-19 Indonesia

Baca: Pesan Khusus Iwan Bule untuk Pemain Timnas U-19 Indonesia Jelang Piala Asia

TONTON JUGA:

Editor: Teta Dian Wijayanto
Reporter: Gulang F.A Candra
Video Production: Sekar Manik Pranita
Sumber: BolaSport.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved