Terkini Daerah

Sambut HUT ke-74 Korps Brimob, Personel Batalyon C Pelopor Polda Sulawesi Selatan Ziarah ke TMP Bone

Minggu, 10 November 2019 12:18 WIB
Tribun Timur

TRIBUN-VIDEO.COM - Personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel beserta bhayangkari melakukan ziarah ke Taman Makam Pahalwan(TMP) Bone di Jl Gatot Subroto, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Jumat (08/11/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun(HUT) ke-74 Korps Brimob Polri dan menyambut Hari Pahlawan.

Komandan Batalyon(Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan yang memimpin langsung ziarah tersebut menyebutkan tujuan ziarah ini untuk mengenang dan menghormati jasa jasa para pahlawan.

"Kita sebagai generasi penerus harus tahu betul sejarah perjuangan para pahlawan sehingga kita tidak akan pernah melupakan sejarah perjuangan beliau (para pahlawan)," kata Kompol Nur Ichsan dalam rilisnya kepada tribunbone.com, Jumat (8/11/2019).

"Para pahlawan telah berjuang demi kemerdekaan republik indonesia yang saat ini kita tinggal menikmati kemerdekaan dengan berbuat yang terbaik demi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia," katanya.

Lanjut, Danyon C Pelopor menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh Satuan Brimob Polda Sulsel, baik di Makassar, Pare pare maupun Bone.

"Untuk di Makassar dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, sedangkan di Pare-Pare dipimpin Danyon B Pelopor,"tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, para Pasi dan Danki jajaran Batalyon C Pelopor, Ketua Bhayangkari Ranting Yon C Pelopor Suriaty Ichsan beserta pengurus dan bhayangkari Yon C Pelopor.

Diketahui, Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bermarkas di Jl MH Thamrin No 70 Watampone, Kecamatan Tanete Riattang.

Batalyon C Pelopor memback Up 6 Polres di wilayah Polda Sulsel yakni Polres Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba dan Selayar.

Personil Batalyon C Pelopor Polda Sulsel melakukan bakti sosial pengasapan atau fogging di Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang dan Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riatang Barat, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Rabu (23/10/2019)

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan personil Batalyon C Pelopor Polda Sulsel ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Brigade Mobil (Brimob) Polri.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial dalam menyambut hari Brigade Mobil (Brimob) Polri ke 74, dan alhamdulillah masyarakat di dua kelurahan ini menyambut baik," kata Komandan Batalyon C, Kompol Nur Ichsan dalam rilisnya kepada tribunbone.com, Rabu (23/10/2019).

Lanjut dia, bahwa baksos fogging yang digelar pihaknya itu sebagai wujud personel Brimob Batalyon C Pelopr kepada masyarakat dalam mencegah terjangkitnya penyakit demam berdarah.

"Dengan adanya kegiatan fogging ini, diharapkan lingkungan pemukiman masyarakat selalu terjaga kesehatannya," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Tanete Riatang, Andi Syaharuddin, turut hadir dalam kegiatan baksos tersebut, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi personil Batalyon C Pelopor Polda Sulsel di telah melakukan Fogging di wilayahnya.

"Dengan kegiatan ini Brimob semakin jaya dan semakin dicintai oleh masyarakat. Ini adalah salah satu kegiatan mengantisipasi penyebaran nyamuk demam berdarah dengue (DBD) di lingkungan masyarakat, mencegah lebih baik," ungkapnya.

Menurutnya, dampak dari kegiatan fogging yang dilakukan personil Batalyon C Pelopor Polda Sulsel ini sangat dirasakan oleh masyarakat.
Ia pun mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran penyakit DBD.

"Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," tandasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Jelang HUT ke-74 Korps Brimob, Personel Yon C Pelopor Ziarah Ke TMP Bone

TONTON JUGA:

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved