TRIBUNNEWS UPDATE

Pesawat Sriwijaya Lampung-Jakarta Gagal Terbang, Penumpang Terlantar Ditawari Naik Mobil ke Jakarta

Sabtu, 9 November 2019 16:45 WIB
Tribun Lampung

TRIBUN-VIDEO.COM - Penerbangan pesawat Sriwijaya dengan kode SJ097 rute Lampung-Jakarta gagal terbang, Jumat (8/11/2019).

Para penumpang yang gagal menuju Jakarta diberi tiga pilihan untuk refund tiket pesawat, penjadwalan ulang, atau naik mobil menuju ke Jakarta.

Seorang penumpang juga mengaku menyewa mobil karena mengejar waktu.

Dikutip dari Tribun Lampung, para penumpang terlantar akibat di-cancel-nya jadwal penerbangan menuju Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Sejumlah penumpang memilih untuk menempuh jalur darat dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Pembatalan penerbangan SJ097 tujuan Jakarta itu karena pesawat Sriwijaya mengalami kerusakan.

Para penumpang yang terlantar lantas ditawari tiga pilihan untuk refund tiket, penjadwalan ulang, atau naik mobil menuju Jakarta.

Seorang penumpang bernama Nafsi, warga Kota Agung mengaku bingung karena dirinya seharusnya berangkat pada pukul 11.30 WIB namun ternyata batal.

Nafsi mengaku ke Jakarta untuk bertemu calon besan. Ia mengungkapkan pihak maskapai bertanggungjawab dengan meberikannya fasilitas travel untuk ke Jakarta.

Tak hanya Nafsi, Sukoyo yang merupakan saudara dari penumpang terlantar mengaku juga menempuh jalur darat akibat dari pembatalan penerbangan itu.

Sukoyo menuturkan, saudaranya sudah ke counter Sriwijaya untuk protes dan diputuskan untuk menempuh jalur darat guna sampai ke Jakarta.

Karena saudara Sukoyo itu sedang ada keperluan bisnis, terpaksa harus mengeluarkan Rp500 ribu perkepala untuk mencarter mobil bersama rombongan.

Sukoyo menuturkan, uang tersebut akan dikembalikan oleh pihak maskapai.

(Tribun-Video.com/Tribun Lampung)

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Kisah Penumpang Sriwijaya Air Gagal Terbang, Rencana dari Lampung Ketemu Calon Besan di Jakarta

TONTON JUGA:

Editor: Radifan Setiawan
Reporter: Firdausi Rohmah Rizki Ananda
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: Tribun Lampung
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved