Masa Lalu Atta Halilintar, Malu Ketemu Cewek hingga Nunggak Bayar Sekolah

Jumat, 8 November 2019 18:49 WIB
Tribun Jabar

TRIBUN-VIDEO.COM - Nama YouTuber Atta Halilintar kini memang tengah naik daun.

Ia dikenal sebagai YouTuber yang memiliki gaya nyentrik berbeda dari lainnya.

Bahkan, karena karirnya yang kini cemerlang, Atta Halilintar sampai dijuluki King Of YouTube di Asia Pasific.

Atta Halilintar juga merupakan YouTuber nomor 1 di Asia.

Dari prestasi yang ia raih, tentunya Atta Halilintar tak mendapatkan penghasilan yang sedikit.

Atta Halilintar bahkan disebut sebagai YouTuber terkaya di dunia lewat Purple Moon Promotional Product dilansir melalui Tribunnews.

Pria 24 tahun itu, masuk di urutan ke delapan di jajaran YouTuber terkaya dunia.

Diperkirakan penghasilan Atta bisa mencapai lebih dari dua ratus miliar dalam setahun.

Perkiraan pendapatan itu dihitung dari rata-rata jumlah minimun dan maksimum iklan dan penjualan merchandise yang dihasilkan kanal YouTube.

Melalui data yang terpapar, diketahui Atta Halilintar mendapatkan 1.426.575 dolar AS untuk penjualan merchandise per-bulan.

Jadi kalau dihitung berarti per-bulan Atta mendapatkan sekitar 20 miliar dari penjualan merchandise itu.

Lalu penghasilan dari iklan, ia diperkirakan mendapat 237.123 dolar AS atau setara dengan 3 miliar setiap bulannya.

Sekarang Atta Halilintar memiliki penghasilan yang fantastis, siapa sangka dulunya ia justru pernah merasakan nunggak uang sekolah?

Hal ini diketahui dari vlog terbaru di kanal YouTube pribadinya.

Pada vlog itu Atta Halilintar rupanya mengundang beberapa teman-teman SD-nya yang sekolah bersamanya di Malaysia.

"Ini gue akan reuni SD di rumah gue. Hari ini gue ajak temen-temen gue buat reunian di rumah gue guys," buka Atta Halilintar dalam video tersebut.

"Kita ini semua orang Indonesia guys tapi sekolahnya di Malaysia, Sekolah Indonesia-Kuala Lumpur," tambahnya.

Atta pun membuka sesi Question and Answer (Q&A) di Instagram untuk netter yang ingin menggali lebih dalam soal masa lalu sang YouTuber.

Berbagai pertanyaan pun diberikan oleh netter untuk Atta, mulai sifat asli hingga kisah sedih di masa lalu.

"Dulu waktu SD Bang Atta gimana? Banyak yang nanya jadi aku harus bikin," ujar Atta membacakan pertanyaan dari netter.

"Kadang pemalu banget, kalau masuk lift ada cewek, dia (Atta) kabur," jawab Sohwa Halilintar, adik pertama Atta.

"Iya sih, Atta itu kadang pendiem. Kadang di luar imajinasi. Apa aja diikutin lah," timpal teman Atta bernama Takim.

Lebih lanjut, teman-teman SD Atta satu persatu menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh netter.

Ada juga yang menanyakan soal sifat nakal Atta saat SD. Ternyata Atta dikenal sebagai anak saleh yang tidak nakal di sekolah.

Tapi Atta tetap lah seperti kebanyakan anak-anak yang cukup sering terlambat datang ke sekolah.

Atta juga ternyata sudah memulai berdagang sejak masih kecil.

Melalui kesaksian teman-temannya, Atta sering berjualan pop corn dan juga sandwich di sekolah.

Ini yang membuat teman-temannya salut. Obrolan mengalir hingga menyinggung masa-masa sulit Atta selama sekolah.

Atta mengungkapkan bahwa dirinya pernah dua tahun menunggak biaya sekolah.

Beruntung kepala sekolahnya pada saat itu memperbolehkan Atta masuk meski belum membayar uang sekolah.

"Jadi yang paling berkesan selain guru sih, kepala sekolahnya sih," ujar Atta.

"Soalnya Pak Afif itu dulu (Atta) enggak bayar sekolah 3, eh 2 tahun setengah tapi tetep boleh sekolah. Tapi sekarang orangnya sudah dipanggil Tuhan. Pokoknya berjasa banget. Kalau enggak (karena kepala sekolah) gue di sekolah cuma setahun, karena Pak Afif jadi tiga (tahun)," kenang Atta.

Karena tak sanggup membayar uang sekolah, akhirnya pendidikannya di Malaysia berakhir di kelas 5 SD.

Kemudian Atta melanjutkan pendidikannya di Indonesia akan tetapi tetap terputus karena tak sanggup bayar uang sekolah juga.

Akhirnya Atta Halilintar memutuskan untuk berjualan setelah putus sekolah.

(TribunNewsmaker/*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Siapa Sangka, Dulu Atta Halilintar Pernah Nunggak Uang Sekolah 2 Tahun, Terpaksa Jualan Pop Corn.

ARTIKEL POPULER:

Baca: Ditanya Kelanjutan Kasusnya, Atta Halilintar Ngaku Sibuk Kerja

Baca: Atta Halilintar Laporkan Bebby Fey ke Polisi Atas Pencemaran Nama Baik

Baca: Klarifikasi Atta Halilintar Soal Kisruhnya dengan Bebby Fey

TONTON JUGA:

Editor: Teta Dian Wijayanto
Video Production: Bhima Taragana
Sumber: Tribun Jabar
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved