Terkini Daerah

Hanyut Saat Berangkat ke Masjid, Azzam Dikenal Anak Kesayangan Marbut karena Rajin Salat

Jumat, 8 November 2019 07:35 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUN-VIDEO.COM, JATINEGARA - Kepergian Akhdan Chaerul Azzam (10) yang tewas akibat hanyut terseret arus pada Selasa (5/11/2019) lalu ditemukan Kamis (7/11/2019) membawa duka bagi warga Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

Adhi Prayogi (42), paman Azzam mengatakan keponakannya termasuk anak kesayangan marbut Masjid Al-Ikhwan yang lokasinya dekat saluran air tempat Azzam hanyut.

"Di masyarakat sekeliling juga anak yang suka bergaul dan rajin ke Masjid. Kalau kata marbut Masjid, pak Katun itu salah satu anak kesayangan dia. Karena memang sangat menjaga salat lima waktu," kata Adhi di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (7/11/2019).

Saat terperosok ke saluran air sekira pukul 18.45 WIB, Azzam dalam perjalanan menuju Masjid Al-Ikhwan guna menunaikan Salat Isya berjemaat.

Dia berangkat bersama dua temannya karena dalam perjalanan pulang usai Salat Magrib hujan deras turun sehingga dia memilih berteduh di rumah teman.

Nahas Azzam terperosok ke saluran air dengan kedalaman sekitar satu meter dan lebar dua meter yang sedang meluap sehingga batas antara jalan tak terlihat.

"Temannya sempat mencoba menolong, tapi karena sudah malam, hujan juga jadi teriakan mereka nggak terdengar. Azam sempat memegang besi tapi arusnya terlalu deras," ujarnya.

Jasad Azzam ditemukan personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pukul 07.46 WIB di bawah jembatan Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit.

Jenazah murid kelas IV SDN Cipinang Besar Selatan 05 itu dimakamkan di liang lahad yang sama dengan mendiang neneknya di TPU Kebon Nanas, Jatinegara.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Hanyut Saat Berangkat ke Masjid, Azzam Dikenal Anak Kesayangan Marbut karena Rajin Salat

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Bayu Romadi
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved