Menpora masih Percayakan ITDC Kelola Sirkuit Mandalika

Kamis, 7 November 2019 15:57 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima Direktur Utama Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer dan Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa di ruang sidang lantai 10, Kemenpora, Selasa (5/11/2019).

Seperti diketahuai, ITDC adalah perusahaan BUMN yang telah bertanggung jawab dalam pengerjaan sirkuit Mandalika yang bakal digunakan sebagai penyelenggaraan Moto GP 2021.

"Kami bersama ITDC dan IMI baru saja membahas pelaksana Moto GP yang akan digelar pada tahun 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Indonesia," kata Menpora seusai pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora pun mengatakan pemerintah minta keyakinan dari ITDC dan IMI bahwa kegiatan ini bisa berjalan sesuai perencanaan.

"Menurut mereka (ITDC) persiapan-persiapan sampai sekarang masih sesuai dengan perencanaan yang dijanjikan di awal. Karena ini menyangkut nama Indonesia sebagai tuan rumah, maka kita tidak mau main-main. Apabila tidak sanggup, segera bilang," tegas Menpora.

Sementara itu, Abdulbar M Mansoer menjelaskan bahwa ITDC berhasil mendapatkan kontrak untuk Moto GP pada 28 Januari 2019 untuk lima tahun.

"Nanti dari tahun 2021 sampai 2025 akan ada balap kelas dunia dan yang utama adalah Moto GP. Peran kami di sini adalah membangun sirkuit yang menjadi pertama di dunia," ujarnya.

Ia menambahkan sirkuit Moto GP Mandalika masih dalam pembangunan yang diawasi langsung oleh pihak Dorna Sports, CEO Carmelo Ezpeleta.

Bahkan, Dorna yang telah meninjau langsung pada akhir Oktober mengaku puas dengan progres Sirkuit jalanan sepanjang yang bakal dibangun dengan panjang lintasan 4,31 km dan 17 tikungan.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Abdul Majid
Videografer: Abdul Majid
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved