Travel

Presiden Jokowi akan Resmikan Bandara Syamsudin Noor Kalimantan Selatan Desember Ini

Rabu, 6 November 2019 14:00 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Bandara Internasional Syamsudin Noor akan diresmikan Desember 2019.

"Bulan Desember nanti, Presiden Jokowi juga akan meresmikan Bandara Internasional Syamsudin Noor yang statusnya jadi bandara internasional," kata Supiah HK, Ketua Komisi III DPRD Kalsel di acara Calender of Events dan Visit Kalimantan Selatan 2020, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin, (4/11/2019).

Supiah HK berharap setelah diresmikan Bandara Syamsudin Noor dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan dalam negeri dan mancanegara.

Bandara Syamsudin Noor mengambil konsep green airport.

Selain adanya ruang terbuka hijau, aspek pencahayaan hingga suhu ruangan juga akan diperhatikan.

Saat ini Bandara Syamsudin Noor memiliki rute penerbangan langsung ke kota-kota besar di Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Balikpapan, serta Palangkaraya.

"Sebagai salah satu prioritas pembangunan daerah kami tentunya saat ini sedang giat-giatnya membangun berbagai infrastruktur untuk mendukung pengembangan pariwisata yang ada di kalimantan selatan ini," kata Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan ditemui di acara yang sama.

Deputi Bidang Pegembangan Industri dan Kelembagaan Kemenpar Ni Wayani Giri mengingatkan agar pemerintah Kalsel tidak hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur melainkan juga SDM untuk menyambut wisatawan yang hadir.

"SDM bukan hanya pejaban atau staf yang ada dilingkungan pemerintah daerahnya tetapi juga bagaimana masyarakat itu dapat menyambut wisatawan dengan baik. Oleh karena itu untuk pelaksanaan ini ada edukasi yang diberikan kepada masyarakat dalam peningkatan kapasitasnya," Ni Wayani Giri.

Kalimantan Selatan sendiri memiliki sejumlah destinasi wisata alam menarik, seperti Kawasan Wisata Loksado, Kawasan Tahura, Pulau Kaget, Ecotourism Samber Gelap, dan Kerbau Rawa Danau Panggan.

Selain itu, ada pula destinasi budaya dan kuliner, seperti Pasar Terapung Lok Bintan, Pendulangan Intan Cempaka, Candi Agung Amungau, Kelapayan, dan Desa Wisata Dayak Halong.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bandara Syamsudin Noor Kalimantan Selatan Siap Diresmikan Desember Ini

ARTIKEL POPULER:

Baca: Petugas Bagasi di Bandara Kualanamu Nekat Bobol Tas Penumpang, Puluhan Juta Kandas

Baca: Menhub Budi Karya Ajak Masyarakat Pilih Bandara Soekarno-Hatta Terbaik di Dunia

Baca: Menhub Budi Karya Resmikan KA Bandara di Stasiun Manggarai

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Rizky Cahya Nugraha
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved