Terkini Daerah

Acara UKM, 2 Mahasiswa Unram Meninggal Terseret Arus Sungai

Senin, 4 November 2019 06:45 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Dua mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mataram (Unram) meninggal dunia saat survei lokasi pendidikan dasar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Pemerhati Sosial (KPS), Sabtu (2/11/2019).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lombok Timur AKP Made Yogi Purusa Utama menyebutkan, korban atas nama Reza Andika Firdaus (29) dan Widia lasmita (23).

Menurut polisi, korban bersama 3 orang lainnya hendak melakukan survei untuk kegiatan jurit malam yang berlokasi di aliran sungai yang menghubungkan antara mata air Jeruk Manis menuju Kokok Tereng di Dusun Gawah Buak, Desa Jeruk Manis, Lombok Timur.

"Rombongan terdiri dari 5 orang turun ke lokasi di aliran sungai yang menghubungkan antara mata air Jeruk Manis menuju Kokok Tereng Dusun Gawah Buak, dalam rangka survei lokasi jalur untuk kesehatan jurit malam," ujar Yogi, Sabtu (2/11/2019).

Menurut polisi, setelah kedua mahasiswa sampai di lokasi, datang air sungai yang menghanyutkan korban.

"Sesampai di lokasi, tiba tiba air bah datang dan menghanyutkan korban," ujar Yogi.

Sementara itu, 3 temannya lainnya hingga kini masih belum bisa dimintai keterangan, karena mengalami trauma.

"Saksi berjumlah 3 orang belum bisa diminta keterangan karena masih dalam kondisi trauma," kata Yogi.

Kedua korban ditemukan oleh petugas pada pukul 19.30 WITA, dalam keadaan meninggal dunia dan tersangkut di batu sungai.(Kontributor Kompas.com Lombok Tengah, Idham Khalid)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Survei untuk Acara UKM, 2 Mahasiswa Unram Meninggal Terseret Arus Sungai

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved