Travel

Viral di Medsos, Tangga Tempat Joker Menari Diserbu Turis untuk Foto-foto

Minggu, 3 November 2019 20:02 WIB
TribunTravel.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Usai melejitnya film Joker karya Sutradara Todd Phillips, tangga tempat Joker menari menjadi ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Tangga tersebut diserbu oleh para turis untuk mengabadikan foto mereka dengan latar tangga tersebut yang tak kalah Instagramable.

Dilansir oleh TribunTravel dari Lonely Planet, kawasan tangga Joker yang berlokasi di Bronx, New York, Amerika Serikat tersebut memiliki sekitar 131 anak tangga.

Biasanya para turis yang datang, mengambil beberapa foto dengan berpose menari ala Joker lengkap dengan pakaian yang dikenakan oleh Arthur Fleck saat menari di tangga tersebut.

Tak sedikit pula yang mengunggah foto mereka menari di akun Instagram mereka dengan menambahkan tag #Jokerstairs pada captionnya.

Diwartakan oleh New York Times, sudah lebih dari 2.000 pengguna Instagram yang mengunggah foto mereka dengan beragam gaya.

Beberapa dari foto-foto merekat terlihat banyak yang berpose dengan berjingkrak-jingkrak dengan pakaian dan tata rias ala Joker.

Tidak hanya itu, ada juga sekelompok turis dari Moskow menyanyikan lagu-lagu romantis Rusia dengan iringan gitar di tengah tangga.

Namun, banyaknya wisatawan yang datang ke tangga Joker ini cukup mengganggu orang-orang yang tinggal di lingkungan Highbridge yang beraktivitas dengan melewati tangga tersebut.

Diketahui tangga joker tersebut merupakan penghubung antara kawasan Shakespeare dan Anderson di West 167th Street yang sering dilewati oleh penduduk setempat.

Dengan banyaknya wisatawan yang datang, maka perjalanan mereka ketika melintasi jembatan tersebut menjadi terganggu.

Beberapa warga lokal yang menjadi kesulitan karena harus menerobos sekelompok wisatawan yang sedang berfoto di kawasan tangga tersebut.

Beberapa warga lokal juga sempat memasang poster larangan berfoto di tangga ala Joker.

Selain itu, permasalahan lainnya pun muncul.

Semenjak menjadi viral karena film Joker, dan dikunjungi oleh banyak orang, kawasan Tangga Joker tersebut menjadi banyak sampah.

Beberapa jenis sampah yang ditemukan seperti wadah susu, bungkus jus jeruk, tas goldfish, cangkir kopi dan masih banyak lainnya.

Bronx adalah kawasan (county) di New York yang cukup terkenal karena sering diangkat dalam budaya populer seperti film atau lagu.

Namun sayangnya Bronx dikenal sebagai lokasi dengan tingkat kriminal tinggi.

Akibat kualitas hidup yang kurang layak yang terjadi sejak 1960-1970an.

Oleh karena itu, sebenarnya ronx bukanlah tujuan wisata karena identik dengan kriminal.

Selain ' tangga Joker', Bronx juga punya Yankee Stadium, Bronx Zoo, dan New York Botanical Garden sebagai alternatif tempat wisata.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul Viral di Medsos, Tangga Tempat Joker Menari Diserbu Turis Buat Foto-foto

ARTIKEL POPULER: 

Baca: Film Joker Menuai Banyak Kontroversi hingga Dilakukan Penanganan Ekstra

Baca: Film Joker Raih Penghasilan Rp32 Triliun dari Penayangannya

Baca: Tanggapan Psikolog terkait Ungkapan Joker Mengenai Orang Jahat hingga Akhirnya Dibalas Naruto

 

TONTON JUGA:

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Marsisca Puguh Setiari
Sumber: TribunTravel.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved