Olahraga

Gebrakan yang Akan Dilakukan Iwan Bule Usai Terpilih Jadi Ketum PSSI

Minggu, 3 November 2019 06:51 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO, JAKARTA - Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Keputusan tersebut didapat setelah 82 dari 85 voters memberikan hak suaranya kepada Mochamad Iriawan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diselenggarakan pada Sabtu (2/11/2019) di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Seusai terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menuturkan gebrakan pertama yang akan ia lakukan.

Iwan Bule mengatakan, ia akan fokus kepada perhelatan SEA Games 2019 yang akan dimulai pada 30 November 2019 mendatang di Manila.

"Pertama, kita tahu bahwa 30 November 2019 akan ada SEA Games di Manila. Itu ada target kami," ujar Iwan Bule saat ditemui awak media di Shangri-La Hotel, Jakarta.

"Sesuai harapan, kami akan memacu, semoga bisa masuk final, syukur-syukur bisa menang," katanya.

Iwan Bule yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional tersebut mengatakan, fokusnya saat ini adalah memberikan perhatian penuh kepada timnas yang akan berlaga di SEA Games 2019.

Selanjutnya, Iwan Bule juga mengatakan akan segera membentuk tim untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia Mei-Juni 2021 mendatang.

"Kita harus segera mempersiapkan. Jadi, nanti akan ada kerja sama antara PSSI, Kemenpora, dan KONI. Mungkin minggu depan sudah mulai rapat," ucap Iwan Bule.

Iwan Bule melanjutkan, dia meminta waktu untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Ia mengungkapkan bahwa setidaknya ada 10 stadion yang harus disiapkan untuk digunakan saat Piala Dunia U-20 dan semuanya harus sesuai dengan standar FIFA.

"Persiapan Piala Dunia U-20 juga akan menjadi perhatian kami semua. Kami mohon waktu untuk melakukan langkah awal itu dulu," katanya.

Untuk persiapan Piala Dunia U-20 sendiri, Iwan Bule akan menentukan tim beserta pelatih yang terbaik. Khusus pelatih, dia mengaku masih akan menganalisis pelatih mana yang cocok untuk timnas.

"Satu atau dua hari saya akan menganalisis pelatih mana yang kira-kira cocok untuk melatih timnas kita," ucap Iwan Bule ketika ditanya perihal kandidat pelatih.

Meski publik mengusulkan Luis Milla, Iwan Bule mengatakan PSSI tetap akan menganalisis dan mendalami pelatih yang terbaik untuk timnas.

Iwan Bule juga menyanggah bahwa harus pelatih asing untuk timnas.

"Belum tentu pelatih asing, kita juga punya pelatih sendiri, nanti kami akan melihat prestasi pelatih-pelatih bagaimana," ucapnya.

Meski sudah ada segudang pekerjaan yang menanti Iwan Bule, dia mengaku tidak ingin terburu-buru dan tetap memilih fokus kepada persiapan SEA Games 2019 akhir November ini.(Kompas.com/Farahdilla Puspa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Gebrakan yang Akan Dilakukan Iwan Bule Usai Terpilih Jadi Ketum PSSI

ARTIKEL POPULER:

Baca: Insiden Antara Iwan Bule dan Vijaya Fitriyasa sebelum Gelaran KLB PSSI

Baca: Kekayaan Iwan Bule Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023

Baca: KLB PSSI Hasilkan Ketua Umum PSSI yang Baru, Muhammad Iriawan alias Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI

TONTON JUGA:

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Panji Yudantama
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved