Kick Off

Kesedihan Mendalam Bima Sakti Setelah Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Sabtu, 2 November 2019 07:29 WIB
BolaStylo.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti menjadi salah satu sosok yang sangat kehilangan atas meninggalnya Alfin Lestaluhu.

Alfin Lestaluhu merupakan pemain timnas U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti yang meninggal dunia pada Kamis (31/10/2019) malam karena infeksi otak.

Terdapat satu momen yang mungkin tidak dapat dilupakan oleh pelatih timnas U-16 Indonesia bersama salah satu anak asuhnya itu.

Bima Sakti membagikan momen ketika ia berkesempatan untuk menjenguk Alfin Lestaluhu ketika masih dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Momen itu dibagikan Bima Sakti melalui sebuah tulisan disertai video yang diunggah pada akun Instagram pribadi.

Dalam kunjungannya itu, ia mengaku bertemu dengan ayah Alfin, Erwin Syahril Al thaib Lestaluhu yang tetap bersemangat dan selalu tersenyum ketika menjaga sang putra.

Bima Sakti juga mengucapkan terima kasih karena berkat Erwin, Alfin Lestaluhu mampu menjadi pahlawan negara lewat sepak bola.

Lewat Bima Sakti, timnas u-16 Indonesia juga merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Alfin.

"Seminggu yang lalu, saya sempat menjenguk Alfin dan bertemu langsung dengan bapak Erwin Syahril Al thaib Lestaluhu orang tuanya Alfin, beliau tetap bersemangat dan selalu tersenyum, seperti orang tua yang lain," tulis Bima Sakti.

"Beliau tetap bersemangat dan selalu tersenyum, seperti orang tua yang lain, beliau pasti bangga anaknya bisa berjuang membela bangsa dan negaranya lewat sepak bola, terimakasih pak Erwin telah mendidik Alfin menjadi anak yang tangguh, kuat fisik maupun mental dalam setiap pertandingan.

"Kami merasa kehilangan sekali, disetiap sesi latihan sebelum memulai kegiatan, kami selalu selipkan doa buat Alfin, agar bisa kembali berlatih lagi bersama timnas U16, bahkan TC kemarin tgl 21 - 30 oktober 2019 di Bekasi," imbuhnya.

Terdapat satu hal yang menarik dengan apa yang diungkapkan Bima Sakti pada saat kunjungannya menjenguk Alfin ketika masih dirawat di rumah sakit.

Mantan kapten timnas Indonesia ini mengaku sengaja tidak memanggil pemain baru yang berposisi sebagai bek sayap.

Hal tersebut dilakukan karena Bima Sakti dan seluruh jajarannya masih sangat yakin bahwa Alfin Lestaluhu akan segera sembuh dan kembali berlatih.

Keputusan yang diambil Bima Sakti itu merupakan rasa hormat tim pada sosok Alfin.

"Kita sengaja tidak memanggil pemain posisi bek kanan, hanya Aditya Rangga, beda dengan posisi yang lain ada 2 atau 3 pemain, karena kami respect dan yakin Alfin bakal sembuh serta kembali berlatih bersama," tulis Bima lagi.

Akan tetapi, harapan Bima Sakti berbeda dengan kehendak Tuhan yang telah digariskan kepada Alfin.

Alfin meninggal dunia setelah berjuang keras melawan penyakit Encephalisits atau juga disebut dengan radang atau infeksi otak.

Jenazah mendiang Alfin Lestaluhu telah di bawa ke kota kelahirannya di Tulehu, Ambon pagi tadi dan akan dimakamkan pada Jumat siang nanti.(*)

Artikel ini telah tayang di BolaStylo.com berjudul Yakin Alfin Lestaluhu Bakal Sembuh, Bima Sakti Sempat Lakukan Hal Ini

ARTIKEL POPULER:

Baca: Alfin Lestaluhu, Pemain Timnas U-16 Meninggal Dunia

Baca: Selamat Jalan Alfin Lestaluhu, Selamat Jalan Pemain Timnas U-16

Baca: Mendiang Alfin Lestaluhu yang Jadi Andalan di Timnas U-16

TONTON JUGA:

 
Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Gulang F.A Candra
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: BolaStylo.com
Tags
   #Kick Off   #Alfin Lestaluhu   #Bima Sakti
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved