WOW TODAY

WOW TODAY: Viralnya Anggaran Lem Aibon yang Dibongkar oleh Anggota DPRD Fraksi PSI

Rabu, 30 Oktober 2019 19:37 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Hallo Tribunners, baru-baru ini publik digemparkan oleh sebuah unggahan soal anggaran pembelian lem aibon dengan total mencapai Rp82 miliar.

Bahkan, perbincangan soal lem aibon ini menjadi trending di Twitter pada Rabu (30/10/2019) pagi.

Banyak warganet yang mencuitkan soal 'Aibon'.

Lantas apa yang menjadikan 'Aibon' menjadi trending di Twitter?

Awalnya, cuitan itu viral karena unggahan akun Instagram @willsarana, akun milik Anggota DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana.

Dalam unggahannya, William Aditya Sarana memberikan screenshot rencana pembelian Lem Aibon Pemprov DKI Jakarta dengan total anggaran mencapai Rp82 miliar.

"Murid di sekolah di DKI Jakarta disuplai 2 kaleng lem aibon setiap bulan," tulis akun @willsarana yang diunggah, Selasa (29/10/2019).

Berdasarkan penjelasan pada unggahan akun @willsarana, lem aibon tersebut nantinya akan dibeli untuk 37.500 murid di DKI Jakarta, yang berarti setiap murid akan mendapat dua kaleng lem Aibon setiap bulan.

Berikut adalah caption lengkap yang ditulis oleh akun @willsarana yang juga merupakan politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Sampai sekarang publik belum bisa mengakses dokumen APBD 2020 di apbd.jakarta.go.id. Padahal pembahasan anggaran sudah dimulai di DPRD. ⁣

Namun, kami berhasil mendapatkan cara untuk mengakses nya. Lalu kami menemukan anggaran yang cukup aneh lagi yaitu pembelian lem aibon sebesar 82 milliar lebih oleh Dinas Pendidikan⁣

Lem aibon itu dibeli untuk 37500 murid di DKI Jakarta. Artinya Dinas Pendidikan mensuplai 2 kaleng lem Aibon per murid setiap bulanya. ⁣

Buat apa murid-murid kita disuplai 2 kaleng lem aibon tiap bulanya? Tolong jelaskan."

Saat ini alamat url yang disertakan oleh akun @willsarana, terkait anggaran lem Aibon tersebut sudah tidak bisa ditampilkan.

Tampilan url berganti menjadi "Info jadwal belum ada yang dipublikasikan".(*)

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Buyung Haryo
Sumber: TribunWow.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved