Ketum PBNU Pesankan Ini kepada Jokowi-Ma'ruf Amin Usai Dilantik

Minggu, 20 Oktober 2019 20:25 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUN-VIDEO.COM - Aliran ucapan selamat terus disuarakan usai pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Tak terkecuali berasal dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj.

Dia menyatakan selamat atas pelantikan kedua tokoh nasional tersebut.

"Saya ucapkan selamat kepada Jokowi dan kiai Maruf Amin yang telah dilantik, mudah-mudahan Allah berikan kuat lahir batin agar beliau mampu menjalankan amanah yang besar dan mulia," kata Said Aqil saat ditemui usai pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Ke depan, kata Said Aqil, Indonesia akan memasuki era yang dinilainya menantang. Yakni, era revolusi industri 4.0 yang tentu akan membutuhkan kualitas SDM yang harus mumpuni.

"SDM harus kita dorong, supaya tidak kalah dengan internasional. Kita semuanya harus melek teknologi," ungkapnya.

Bahkan, ia menyatakan, PBNU juga tengah menggalakan agar santri yang ada setiap pesantren untuk bisa mempunyai suatu pengetahuan dasar IT.

"Kami di NU sudah galak galaknya para santri pesantren, bukan hanya ahli agama tapi juga memahami teknologi IT," terangnya.

Menurutnya, hal tersebut menjadi penting agar santri-santri Indonesia tidak mudah termakan berita bohong (hoax) yang banyak tersebar di media sosial.

"Karena tantangan kita sekarang banyak menghadapi hoax, hate speech melalui medsos, fitnah, adu domba, itu yang sangat berbahaya. Maka santri pesantren sedang saya galakan melek teknologi," tutupnya.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved