Alasan Kaesang Tak Masuk Kandidat Menteri Prabowo, Pengamat Singgung Kegagalan Putra Bungsu Jokowi

Editor: Ramadhan Aji Prakoso

Reporter: Alfin Wahyu Yulianto

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUN-VIDEO.COM - Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tidak masuk dalam deretan tokoh yang dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto sebagai calon menteri, wakil menteri, maupun kepala badan.

Padahal setidaknya ada 3 kader PSI yang dipanggil Prabowo ke rumahnya di Kertanegara yakni Raja Juli Antoni, Giring Ganesha, dan Isyana Bagoes Oka.

Pengamat komunikasi politik, Emrus Sihombing menilai keputusan Prabowo tidak membawa masuk Kaesang ke dalam kabinetnya adalah hal yang tepat.

Baca: Alasan Cak Imin Mau Jadi Menteri Prabowo, PKB: Ingin Atasi Masalah Ekonomi dan Penyakit Sosial

Baca: Serba-serbi Pembekalan Calon Menteri Prabowo pada Hari Pertama di Hambalang, Hadir Wajah Baru

Emrus menilai presepsi publik akan buruk jika Prabowo juga menarik Kaesang di kala Gibran telah menjadi bagian pemerintahan sebagai wakil presiden.

"Jangan lah (Prabowo panggil Kaesang), nanti persepsi publik tidak baik, bahwa wakil presidennya adalah dari keluarga mereka, lalu Kaesang dikasih jabatan itu, nanti dinasti politik diangkat lagi."

Selain terkait presepsi publik, Emrus juga menyinggung kegagalan Kaesang yang tak bisa membawa PSI lolos ambang batas ke Senayan. (*)


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Wajar Kaesang Tak Masuk Kandidat Menteri Prabowo, Pengamat Singgung Kegagalan Putra Bungsu Jokowi,

Host: Alfin
Editor Video: Magang Wildan
Uploader: Ramadhan Aji Prakoso

# Kaesang # Kabinet Prabowo # Calon Menteri Prabowo # Program Prabowo Gibran

Sumber: Tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda