Bule Jerman yang Viral Bugil di Bali Jalani Perawatan Intensif di RSJ, Begini Kondisinya Sekarang

Editor: Alfin Wahyu Yulianto

Video Production: Latif Ghufron Aula

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUN-VIDEO.COM, BANGLI - Bule Jerman yang viral lantaran bugil ( melalung), di tengah pementasan tari Bali di wilayah Ubud, Gianyar, Bali .

Telah diamankan dan dibawa ke RSJ Bali Bangli.

Sampai saat ini, bule wanita berusia 29 tahun itu masih menjalani observasi di ruang intensif RSJ Bali .

Kepala Instalasi Humas RSJ Bali , Ni Komang Ayu Trisnahari, mengungkapkan bule berinisial DT itu dibawa ke RSJ Bali pada hari Selasa 23 Mei 2023, pukul 02.06 Wita.

Ia diantar oleh petugas villa, didampingi petugas Satpol PP Gianyar. "Saat dibawa ke RSJ Bali kondisinya tenang, dan dia sudah mengenakan pakaian," ucapnya ditemui Kamis (25/5/2023).

Lanjut Komang Ayu, dalam dua hari dirawat di RSJ Bali kondisi DT dinilai sudah lebih baik dari sebelumnya.

Ia sudah bisa diajak komunikasi dan sudah lebih tenang. Walau demikian, hingga kini DT masih berada di ruang intensif RSJ Bali dan masih dalam masa observasi.

"Karena dia ditangani di sini, dimungkinkan dia mengalami gangguan jiwa. Namun saya belum bisa mengatakan yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa seperti apa.

Karena penentuan diagnosa perlu dikaji lebih lanjut, oleh dokter penanggungjawab pasien (DPJP) yang menangani," jelasnya.

Diungkapkan pula, karena kasus ini cukup viral pihak imigrasi sudah melakukan kontak ke RSJ Bali .

Begitupun dengan konsulat dan pihak keluarga juga sudah menghubungi RSJ Bali . "Intinya mereka menanyakan tentang kondisi medis pasien tersebut," ucapnya.

Lantas ditanya perihal pemulangan pasien ke negaranya, Komang Ayu mengaku tidak tahu, sebab pihaknya di RSJ Bali hanya melakukan pelayanan terkait kesehatan khususnya kejiwaan.

Apakah pasien tersebut sudah layak pulang, hal ini merupakan keweangan dari dokter yang menangani.

"Biasanya kita akan menyatakan pasien ini boleh pulang, kalau sudah tidak diperlukan rawat inap dan bisa dilakukan rawat jalan," sebutnya.

Sebelumnya seorang bule asal Jerman berinisial DT viral di sosial media. Sebab ia berjalan ke atas panggung saat pementasan tari Bali , dalam kondisi tanpa busana.

Dalam video berdurasi 1 menit 39 detik itu, nampak bule berambut pirang itu berjalan tanpa busana dan berupaya mendobrak pintu. Hingga seorang pria memintanya untuk turun dari panggung.

Di bawah panggung, ia sempat duduk bersimpuh dan melakukan suatu gerakan seolah-olah sedang melakukan ritual. Hingga tak berselang lama ia kembali naik ke atas panggung dan kembali diminta turun. (*)


Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Viral Bule Jerman Melalung, Oknum Sampai Saat Ini Masih Berada di Ruang Intensif RSJ Bangli


#beritaterbaru #beritaterkini #beritaviral #live #breakingnews

Sumber: Tribun Bali
   #Bule Jerman   #Bali   #bugil
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda