Kanal

Petugas Sterilisasi yang Jadi Korban Kecelakaan Transjakarta Sudah Membaik, Tapi Belum Bisa Dibesuk

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUN-VIDEO.COM - Pipit Sumaryanto (42), korban kecelakaan bus Transjakarta berpelat B 7069 PGA yang menabrak pos lalu lintas PGC Cililitan masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kabag Humas RS Polri Kramat Jati AKBP Wulan mengatakan Sumaryanto yang merupakan petugas sterilisasi jalur Transjakarta itu kini dalam kondisi membaik tapi belum bisa dibesuk.

"Kondisinya membaik. Untuk sementara belum bisa dibesuk karena masih dilakukan tindakan medis," kata Wulan saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (3/12/2021).

Namun dia tidak dapat merinci luka diderita Sumaryanto, karena yang dapat memberi keterangan terkait hal tersebut merupakan kepala medis yang menangani perawatan.

Sebelumnya, Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan kecelakaan bus Transjakarta jurusan Harmoni-PGC menabrak pos lalu lintas PGC Cililitan.

Baca: Diduga Pengemudi Hilang Konsentrasi, Bus Transjakarta Kembali Terlibat Laka, Tabrak Separator Jalan

Baca: Botol Air Timpa Pedal Gas, Bus TransJakarta Tabrak Pembatas Jalan di Depan Ratu Plaza Jakarta

Dari hasil pemeriksaan sementara Satlantas Jakarta Timur terhadap sopir Transjakarta, kecelakaan akibat dongkrak yang ditempatkan di bagian bawah kemudi bergeser ke arah pedal gas.

Dampaknya, bus dengan nomor badan SAF 025 yang saat kejadian sedang mengangkut penumpang menabrak pos Satlantas PGC Cililitan dan seorang petugas bus Transjakarta sedang berjaga.

"Jadi ketika berputar arah dongkrak bergeser ke pedal gas, sehingga pedal terinjak. Untuk korban satu, petugas Transjakarta. Dia mengalami luka di bagian tangan," ujar Edy, Kamis (2/12/2021).

Edy menuturkan petugas Transjakarta yang tertabrak tersebut hanya mengalami luka ringan di bagian tangan dan saat ini sudah mendapat penanganan medis di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Lantaran kasus kecelakaan tunggal melibatkan Transjakarta penyelidikan ditangani Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, bukan Unit Laka Satlantas Jakarta Timur.

"Untuk penumpang yang di dalam ada beberapa, tidak banyak, hanya beberapa penumpang saja. Mereka selamat, tadi pas kejadian langsung dievakuasi ke bus Transjakarta lain," tuturnya.

(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Petugas Sterilisasi Korban Kecelakaan Bus Transjakarta Masih Dirawat di RS Polri, Begini Kondisinya

# Jakarta Timur # kecelakaan # Bus Transjakarta Tabrak Separator # RS Polri Kramat Jati # TransJakarta

Editor: Danang Risdinato
Video Production: Putri Anggun Absari
Sumber: TribunJakarta

Video Populer