Kanal

PLN Banten Tanam 10.000 Bibit Mangrove di Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang, Kurangi Abrasi

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUN-VIDEO.COM - PLN UID Banten menanam 10.000 bibit mangrove di dua lokasi secara bersamaan.

Dua lokasi sasaran penanaman itu adalah di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, dan Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

Penanaman melalui program PLN Peduli itu adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum (KKU) PLN UID Banten, Hadi, mengatakan kegiatan ini adalah penyaluran program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Selain itu, kata Hadi yang hadir pada penanaman pohon di Kecamatan Kemiri, juga dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI).

Baca: Wisata Mangrove Gununganyar Surabaya Kembali Dibuka, Bisa Piknik hingga Menanam Pohon

"Penanaman bibit mangrove ini adalah satu di antara komitmen PLN terhadap pelestarian lingkungan, khususnya di pesisir pantai," ucapnya.

PLN berharap kegiatan bisa bermanfaat dari sisi ekologis sebagai pohon pelindung untuk mengurangi abrasi.

Juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat pada masa yang akan datang.

Camat Kemiri, Hadiyanto, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi PLN Peduli.

Mewakili pemerintah daerah setempat, Hadiyanto berterima kasih atas kepedulian PLN menjaga kelestarian alam dengan penanaman pohon mangrove.

“Kami berharap ini akan tumbuh dan bermanfaat bagi upaya pelestarian lingkungan, pencegahan abrasi, dan juga nanti berkembang habitat hidup biota sekitar," kata Hadiyanto.

Baca: Kembangkan Potensi Desa Ekowisata Mangrove di Tapulaga, FHIL Universitas Halu Oleo Adakan Pelatihan

Di hari yang sama PLN UID Banten melaksanakan penanaman pohon mangrove di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang.

Manager PLN UP3 Banten Utara, Aep Saepudin, mengatakan penanaman bibit mangrove ini menjadi langkah awal dalam mengatasi perubahan iklim.

“Semoga penanaman 5.000 bibit mangrove ini menjadi langkah awal kita semua untuk berkomitmen mengatasi perubahan iklim dunia dan abrasi," ucapnya.

Dia berharap setelah ini lebih banyak lagi masyarakat yang terinspirasi dan tergerak untuk menjaga kelestarian alam daerahnya, khususnya di desa Lontar ini.

Menurut Aep, PLN UP3 Banten Utara juga siap berkolaborasi dengan Pemkab Serang dan seluruh masyarakat untuk menghadirkan kesejahteraan di wilayah pesisir pantai melalui program electrifying agriculture and marine.

# Banten # PLN # mangrove # Bibit # Kabupaten Serang # Kabupaten Tangerang

Baca berita lainnya terkait mangrove

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul PLN Tanam 10.000 Bibit Mangrove di Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang, Kurangi Abrasi

Editor: Purwariyantoro
Video Production: yohanes anton kurniawan
Sumber: Tribun Banten

Video Populer