Kanal

Viral Video Pemotor Freestyle di Sirkuit Mandalika, ITDC Buka Suara, Begini Fakta Sebenarnya

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUN-VIDEO.COM - Beredar di media sosial video yang memperlihatkan pasangan muda-mudi melakukan freestyle di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Muda-mudi tersebut terlihat melakukan berbagai aksi freestyle, mulai dari wheelie hingga stoppie.

Menanggapi video tersebut, pengelola kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menjelaskan bahwa video tersebut merupakan bagian dari pembuatan video promosi.

“Kami menyatakan bahwa aksi tersebut merupakan bagian proses pengambilan gambar untuk pembuatan video promosional sirkuit untuk pihak MGPA dan ITDC yang dilakukan oleh mitra kerja kami, PT. Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI),” ucap Corporate Communication Senior Manager ITDC Esther D Ginting dalam keterangan tertulis, Rabu (1/12/2021).

Esther pun mengimbau kepada mitranya untuk menunjukkan profesionalisme dalam bekerja.

Baca: Buntut Video Freestyle di Sirkuit Mandalika, Pengelola Minta Mitra Tak Sembarangan Unggah Konten

Baca: Viral Video Freestyle Motor di Sirkuit Mandalika, Begini Penjelasan dari ITDC

Salah satunya adalah dengan tidak mengunggah konten atau aktivitas di Mandalika tanpa seizin ITDC, yang dapat membuat warga resah.

“Kami meminta semua pihak, khususnya mitra kerja, yang melakukan aktivitas pekerjaan dalam kawasan The Mandalika, termasuk area sirkuit, dapat lebih menunjukkan profesionalisme dalam menjalankan pekerjaannya,” kata dia.

“Yakni mengikuti aturan kerja yang berlaku serta tidak mudah mengunggah konten apapun ke media sosial tanpa sepengetahuan atau izin dari kami (ITDC),” lanjutnya. Ini dilakukan guna meminimalisir potensi munculnya hal-hal yang dapat merugikan semua pihak di masa mendatang. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral Pemotor Freestyle di Sirkuit Mandalika, Ini Kata ITDC"

#Freestyle #SirkuitMandalika #NTB

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Fitriana SekarAyu
Sumber: Kompas.com

Video Populer