Kanal

Mimin Diperiksa Polisi Selama 4 Jam, Ternyata 2 Anak Istri Muda Yosef Juga Dimintai Keterangan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUN-VIDEO.COM - Mimin Mintarsih (51) istri muda Yosef, diperiksa polisi selama empat jam di Satreskrim Polres Subang, Senin (29/11/2021).

Tim kuasa hukum Mimin, Deden Nasution mengatakan, kliennya hanya diberikan penegasan-penegasan saja perihal dari keterangan Mimin pada sebelum-sebelumnya.

Namun, terdapat tiga pertanyaan baru dalam BAP kali ini.

Satu di antara pertanyaan itu menanyakan soal jam dinding.

Pertanyaan lain adalah kendaraan Yosef diparkirkan di mana saat menginap di rumahnya.

Kemudian menanyakan jumlah jam dinding di rumahnya, serta penyidik menanyakan kebiasan anak Mimin Mintarsih saat sedang di rumah.

Baca: Kedua Anak Mimin Istri Muda Yosef Turut Diperiksa Terkait Saksi Baru Kasus Subang, Ada Apa?

"Iya, mungkin tadi hanya penegasan-penegasan saja pertanyaannya, tapi ada tiga pertanyaan tambahan, pertama di mana Pak Yosef parkirkan motor, kedua berapa jumlah jam dinding di rumah Bu Mimin, serta ditanyakan kebiasaan anaknya Bu Mimin, sudah itu saja," ucap Deden Nasution, Senin (29/11/2021).

Dalam pemeriksaan hari ini, menurut Deden kliennya dilayangkan 40 pertanyaan oleh pihak kepolisian.

"Total 40 pertanyaan yang ditanyakan ke Bu Mimin, sebelum di-BAP tentunya klien kami disumpah terlebih dahulu," katanya.

Melalui kuasa hukumnya, Mimin juga akan terus kooperatif apabila pihak kepolisian masih membutuhkan keterangan dalam kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Subang ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mimin hari ini kembali mendapatkan undangan pemanggilan dari Polda Jabar, tapi pemeriksaan dilakukan di Mapolres Subang.

Bukan hanya Mimin, kedua anaknya juga turut dipanggil polisi.

Terdapat pihak lain juga yaitu rekan dari anak tertua Mimin yang juga diperiksa dalam kasus Subang ini.

Mimin sebelumnya sempat secara intens diperiksa oleh pihak kepolisian atas kematian Tuti Suhartini (55) serta Amalia Mustika Ratu (23).

Mimin juga menjadi saksi yang menjadi sorotan publik pada kasus perampasan nyawa yang sampai saat ini masih terus menjadi misteri.

Yosef diketahui memiliki dua istri yakni Tuti Suhartini dan Mimin Mintarsih.

Kasus meninggalnya Tuti dan anaknya ikut menyeret Mimin dan kerap diperiksa sebagai saksi.

Baca: Fakta Terbaru Kasus Subang Perlahan Terkuak, Ini 3 Kejanggalan saat Malam Pembunuhan Tuti dan Amalia

Pekan Kemarin Yosef yang Diperiksa

Penyelidikan kasus Subang terus dilakukan polisi.

Penanganan kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Subang ini sekarang dilimpahkan ke Polda Jabar.

Kamis (25/11/2021) penyidik Direktorat reserse kriminal umum (Ditreskrimum) Polda Jabar memeriksa sejumlah saksi kasus Subang.

Mereka mencoba mengungkap siapa pelaku rajapati terhadapi Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23).

Satu saksi yang diperiksa di antaranya Yosef.

Yosef merupakan suami dari Tuti yang juga ayah Amalia.

Dalam pemeriksaan tersebut Yosef ditanya mengenai nasi goreng dan putung rokok yang ada di lokasi perampasan nyawa ibu dan anak di Subang ini.

Kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat mengatakan, saat pemeriksaan penyidik menunjukkan foto meja makan yang terdapat nasi goreng dan makanan lain.

"Terus ditanyakan ke Pak Yosef, Pak Yosef pernah enggak waktu berangkat tanggal 17 malam ke rumah Bu Mimin melihat nasi goreng ini? Dan Pak Yosef tidak melihat" ujar Rohman Hidayat, saat dihubungi, Jumat (26/11/2021).

Baca: Lama Tak Disinggung, Mimin Istri Muda Yosef Kembali Diperiksa ke Polres Subang, Ada Apa?

Terkait putung rokok, kliennya mengaku ketika pergi ke rumah istri mudanya di rumah itu asbaknya masih kosong, tidak ada puntung rokok.

"Penyidik nanya soal asbak. Tapi Pak Yosef bilang kosong. Kan pada waktu itu nerima tamu, tapi tidak lama dan tidak sempat membuang rokok di asbak. Jadi, dia ingat betul bahwa asbak yang di ruang tamu itu kosong pada saat Yosef keluar rumah," katanya.

Dalam pemeriksaan lanjutan di Polda Jabar Yosef diperiksa selama delapan jam.

Rohman Hidayat mengatakan, dalam pemeriksaan lanjutan oleh Polda Jabar itu, kliennya dilayangkan sebanyak 39 pertanyaan oleh pihak penyidik.

Dari pemeriksaan itu juga, kliennya dipertanyakan perihal makanan yang berada TKP sebelum keduanya ditemukan tewas secara mengenaskan itu.

"Tiga puluh sembilan pertanyaan untuk Pak Yosef, salah satunya yaitu terkait dengan adanya nasi goreng di rumah yang bawahnya terdapat alumunium foil, dan Pak Yosef tidak mengetahui hal itu, karena sebelum berangkat ke Bu Mimin tidak ada makanan apa-apa," ucap Rohman saat dihubungi melalui sambungan seluler, Jumat (26/11/2021).

Selain Yosef, Muhammad Ramdanu alias Danu sepupu korban dan Yoris anak pertama Yosef juga turut diperiksa di Polda Jabar kemarin.

Pemeriksaan Danu berlangsung hampir 12 jam, dimulai sekitar pukul 12.30 WIB dan baru selesai sekitar pukul 23.00 WIB.

# Pembunuhan di Subang # Mimin Mintarsih # Tuti Suhartini # Amalia Mustika Ratu # Yosef

Baca berita lainnya terkait Pembunuhan di Subang

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul UPDATE KASUS Subang, Mimin Selesai Diperiksa, Polisi Lontarkan Pertanyaan Tak Terduga, Tanya Hal Ini

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Restu Riyawan
Sumber: Tribun Jabar

Video Populer