Kanal

Setelah Sebulan Tidak Dipanggil Polisi, Begini Reaksi Istri Muda Yosef saat Diperiksa Lagi

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUN-VIDEO.COM - Istri muda Yosef di Kasus Subang, Mimin Mintarsih (51) kembali diperiksa polisi setelah kasus itu ditangani Polda Jabar.

Kali ini dia kembali diperiksa setelah sebulan sebelumnya sudah tidak dipanggil sebagai saksi di kasus perampasan nyawa Amalia dan ibunya, Tuti.

Pemanggilan Mimin sendiri setelah sebelumnya mencuat soal sosok misterius yang membawa nasi goreng ke rumah Amalia pada malam sebelum kejadian perampasan nyawa Amalia dan Tuti.

Lantas, bagaimana reaksi Mimin setelah dia tiba-tiba kembali dipanggil polisi di Mapolres Subang pada Senin (29/11/2021).

"Dengan kondisi sudah lama tak dipanggil polisi, Bu Mimin sangat siap untuk diperiksa dan juga sangat kooperatif tentunya," ucap Fajar Sidik kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Baca: Pelaku Pembunuhan Subang Disebut Sudah Diketahui, Ahli Forensik: Satu Terungkap yang Lain Kebawa

Melalui kuasa hukumnya, Mimin juga akan terus kooperatif apabila pihak kepolisian masih membutuhkan keterangan dalam kasus perampasan nyawa ibu dan anak ini.

Bukan hanya Mimin, dua anaknya turut diperiksa. Kemudian ada pihak lain yang juga turut dipanggil bersama Mimin dan dua anaknya, yakni teman dari dua anak Mimin.

"Iyah saksi lain yang hadir bukan cuman Bu Mimin sama kedua anaknya, tadi juga ada dua teman dari Arigi anak tertua Mimin yah," kata Fajar.

Mimin jadi harus bolak-balik dipanggil polisi terkait perampasan nyawa Amalia dan Tuti di Subang pada 18 Agustus 2021.

Itu tidak lepas dari statusnya sebagai istri muda Yosef, yang juga suami dari Tuti dan ayah Amalia. Pada malam sebelum kejadian, Yosef meninggalkan rumah Tuti dan Amalia kemudian menginap di rumah Mimin.

Pada berita sebelumnya, pada malam sebelum kejadian, Yosef tengah berada di rumah Mimin. Istri muda itu juga berkali-kali membantah dia terlibat melakukan atau menyuruh orang melakukan perampasan nyawa Amalia.

Nasi Goreng

Nasi goreng jadi petunjuk polisi dalam mengungkap pelaku perampasan nyawa Amalia dan ibunya, Tuti di Subang pada 18 Agustus 2021.

Kasus ini diambil alih Polda Jabar setelah sebelumnya ditangani Polres Subang. Tiga saksi kunci kasus Subang, Yosef, Yoris dan Danu sudah dimintai keterangan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jabar pekan lalu.

Pada pemeriksaan itu, terungka fakta baru soal nasi goreng di rumah Tuti pada malam sebelum kejadian perampasan nyawa Amalia dan Tuti.

Ada dugaan bahwa pada malam sebelum kejadian kasus Subang, ada sosok misterius yang datang dan membawa nasi goreng ke TKP kasus Subang.

Hal itu berdasarkan temuan polisi saat olah TKP. Dalam temuan itu, ada bungkus nasi goreng di rumah Amalia.

Pertanyaannya, siapa yang membawakan nasi goreng pada malam sebelum kejadian, itu masih jadi misteri. Sosok tersebut setidaknya tahu apa yang terjadi pada malam sebelum kejadian.

Baca: Fakta Terbaru Kasus Subang Perlahan Terkuak, Ini 3 Kejanggalan saat Malam Pembunuhan Tuti dan Amalia

Hanya saja, beredar kabar bahwa Danu pada 17 Agustus 2021 atau pada malam sebelum kejadian, sempat membeli nasi goreng.

Namun, setelah mengetahui kabar tersebut, pihak kuasa hukum Danu mengatakan bahwa dari kesaksian Danu hal tersebut tidak benar.

"Menurut kesaksian Danu itu tidak benar, Danu disaat malam sebelum kejadian tidak kemana-mana atau tidak membeli nasi goreng," ucap Achmad Taufan kuasa hukum Danu saat dihubungi melalui sambungan seluler, Senin (29/11/2021).

Biarpun seperti itu, Taufan pun tetap mempercayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian dan masih menunggu hasil akhir dari perkara yang sampai dengan saat ini masih terus berjalan.

"Kami tetap percayakan kepada penyidik yah apalagi sekarang sudah ditangani oleh Polda Jabar, apapun hasilnya nanti kita tunggu saja," katanya.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Reaksi Istri Muda Yosef Diperiksa Polisi dan Sosok Misterius Bawa Nasi Goreng ke TKP Kasus Subang

# Pembunuhan di Subang # Tuti Suhartini # Amalia Mustika Ratu # Mimin Mintarsih # Diperiksa Polisi

Editor: Enggar Tiasto
Video Production: Jastika
Sumber: Tribun Jabar

Video Populer