Kanal

Detik-detik Ibunda Arteria Anggota DPR RI Dibentak Wanita yang Mengaku Anak Jenderal Bintang 3

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUN-VIDEO.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, terlibat keributan dengan seorang ibu-ibu di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Kepada Arteria, sang ibu mengaku sebagai anak seorang jenderal TNI.

Arteria menceritakan, kejadian bermula ketika pesawat sudah landing. Saat itu, menurut Arteria, stafnya membantu menurunkan barang.

Pada penerbangan tersebut, Arteria dan keluarganya, mengaku duduk di belakang kursi kelas bisnis.

Baca: Viral Ibu Arteria Dahlan Terlibat Adu Mulut di Bandara, Dimaki Wanita yang Ngaku Keluarga Jenderal

Saat akan turun, rombongan Arteria dianggap menghalangi jalan.

"Kita kan sama-sama di ekonomi, pas di belakang bisnis. Entah kenapa kami dianggap menghambat jalan, (tapi) pintunya belum dibuka," kata Arteria.

Arteria menyebut wanita mengaku anak jenderal TNI itu ingin terlihat berbeda dan dia tidak masalah dengan hal itu. Arteria menekankan dirinya dan keluarga tidak menghalangi jalan, apalagi ibunya berusia 80 tahun.

"Dia ingin memperlihatkan dia agak berbeda. Tapi kita kan tidak mempermasalahkan. Dia bilang barang bawaan saya banyak, orang saya bertiga bawa koper dua, wajar kan?" kata Arteria.

"Orang tua saya 80 tahun, dia butuh penyangga tulang itu, memang harus kita bawa, ditenteng-tenteng begitu. Kalau kami kelebihan, itu ada otoritasnya," ujar Arteria.

Arteria menyebut barang bawaannya sudah difoto-foto oleh polisi. Namun, Arteria heran tasnya sampai disepak.

"Sudah difotoin semua sama polisi itu semua, orang kita bertiga, koper cuma dua. Ditendanglah tas itu, disepak, ibu saya kan cuma 'Kok begitu?', cuma begitu saja. Disepaklah istilahnya," kata Arteria Dahlan.

Arteria Dahlan juga mengaku sudah berbicara dengan si wanita mengaku anak Jenderal TNI tersebut. Namun, wanita tersebut, diceritakan Arteria, malah marah-marah lagi.

"Sudah, sampai di jalan saya ngomong sama suaminya, kan naik bus itu, 'Mas kalau boleh jangan begini'. Kemudian dia meradang maki-maki saya sampaikan ke tempat bagasi, mulai dari bus turun lorong itu, sampai ke tempat bagasi," kata Arteria Dahlan.

Kepada Arteria, wanita tersebut mengaku anak seorang jenderal TNI bintang tiga.

"'Bintang tiga, lu nggak tahu siapa gua. Kasih tahu dia'," kata Arteria menirukan kalimat yang dilontarkan wanita tersebut kepada Arteria.

Tak berselang lama, Arteria menceritakan bahwa wanita mengaku anak jenderal TNI itu membawa protokoler. Namun protokoler tersebut menurut Arteria, berpakaian preman.

"Kemudian datang lagi, dia bawa protokol--saya juga minta TNI menertibkan itu--rambutnya panjang, sudah kayak preman," katanya.

"Tiba-tiba dia bilang, 'Eh lu urus ini orang ini. Cari tahu dia, siapa namanya'," ujar Arteria.

Saling Lapor ke Polisi

Kepala Sub Bagian Humas Polres Bandara Sekarno-Hatta, Inspektur Satu (Iptu) Prayogo mengatakan, kedua pihak telah melaporkan kasusnya ke Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Prayogo mengatakan laporan kedua pihak itu dilayangkan pada Minggu (21/11) malam. Keduanya sama-sama melaporkan atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik.

"Sementara itu (yang dilaporkan) Pasal 315 KUHP yang disangkakan. Semua saling melaporkan," ujar Prayogo.

Baca: VIRAL VIDEO Wanita Muda Ngaku Keluarga Jenderal Bintang 3 Maki Ibu Anggota DPR Arteria Dahlan

Dia mengatakan terkait laporan dari pihak Arteria sendiri, laporan itu tidak secara langsung dilayangkan oleh Arteria, namun diwakilkan oleh pihak keluarganya.

"Bukan Pak Arteria ya tapi keluarganya. Entah ibunya atau siapa tapi bukan dari beliau langsung," tutur Prayogo.

Sementara untuk pelapor dari pihak wanita yang mengaku anak jenderal itu, polisi tidak merinci identitas pelapor. Disinggung soal kabar pelapor itu merupakan anak seorang jenderal, polisi enggan berkomentar.

"Itu bukan materi penyidikan ya. Yang penting masyarakat datang laporan kita layani," ungkap Prayogo.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Arteria Terlibat Keributan dengan Wanita Mengaku Anak Jenderal TNI di Bandara: Lu Urus Nih Orang

# Anggota DPR RI # Arteria Dahlan # Bandara Soekarno-Hatta # jenderal TNI # Fraksi PDIP

Baca berita terkait di sini

Editor: Enggar Tiasto
Video Production: Jastika
Sumber: Tribun Timur

Video Populer