Kanal

Viral Video Misteri Kamar 836 di Indekos di Jakarta Bersuara Aneh, Penghuni Lama: Sudah Kosong Lama

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUN-VIDEO.COM - Misteri kamar nomor 836 di sebuah indekos yang dipenuhi kejadian horor di wilayah Jakarta, viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok@akuijot dan telah ditonton hingga 6,3 juta kali.

Dalam video tersebut terlihat dua pemuda sedang berada di kamar sebuah indekos dan mendengar suara aneh.

Suara itu seperti orang yang sedang berteriak dari arah luar kamar.

Karena penasaran keduanya pun mencari sumber suara dari kamar 836 yang ternyata kosong dan gelap.

"Jadi usut punya usut kamar kosong ini udah ga pernah di tempain dari awal pandemi 2020," tulisnya.

Dalam videonya ia menjelaskan bahwa kamar 836 memang sudah kosong sejak awal pandemi 2020.

Menurut penuturan pria dalam video tersebut, sebelumnya penghuni kamar 836 memang sering mendengar suara hewan saat tengah malam.

"Penghuni sebelumnya pas awal pandemi itu keluar," jelasnya.

"Katanya sih sebelum dia keluar sering denger suara hewan gitu dari sana, penghuni lama tuh kayak sering protes gitu ke penjaga kos" imbuhnya.

Suara tersebut berasal dari arah luar jendela, dan nampak bangunan yang terbengkalai di sebelah jendela kamar nomor 836.

Pria tersebut juga menjelaskan bahwa bangunan tersebut dahulunya merupakan kolam anjing milik sebuh pet shop yang sudah lama tak beroperasi.

"Ini kayak pet shop gitu, cuman udah lama dikosongin karena sepi, terus yaudah jadi dibiarin terbengkalai gitu," jelasnya.

Saat dikonfirmasi oleh Tribun-video.com pada Selasa (28/10/2021) pria bernama Ijot (23) membenarkan video tersebut.

Ia menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi di lantai 5 indekosnya.

"Ada 5 lantai, itu dilantai paling aatas kejadiannya,"

Sebelumnya, ia dan temannya mendengar suara teriakan keras dari luar kamar kos nya.

Karena penasaran ia dan temannya nekat mencari sumber suara untuk memastikan keadaan sekitar.

Namun setelah menemukan suara tersebut berasal dari kamar 836 ia dan temannya merasakan hal yang aneh.

Bahkan, selang 1 jam temannya tersebut mengalami demam.

"Nah kalo temenku yang meriang itu sebnernya pas sekitar 1-2jam setelah kita rekam2 tuh," terangnya.

Tak sampai disitu, selang sehari setelah kejadian tersebut, temannya yang diketahui bernama Haga itupun terlihat berdiam di depan kaca kamar nomor 836.

Bahkan saat ia dan tetangga kosanya memanggil, temannya tersebut masih tetap terdiam dan tak merespons.

"Berawal dari tetangga kos gua mba ati, ngasih tau kalo temen gua di kamar 836 diem aja," jelasnya

"Terus ditegur ngga nyaut, langsung reflek gua record," imbuhnya

Karena panik dan tak ingin terjadi sesuatu pada temannya, Ijot mengaku langsung meminta bantuan pada penghuni lain di kosan nya tersebut.

Saat berita ini diturunkan, Ijot mengaku keadaan temannya tersebut kini sudah membaik.

Ia juga meminta untuk tak menyebutkan detail tempat kosnya tersebut untuk menjaga privasi bersama.

"Maaf aku ga bisa nyebutin karena takut mengganggu penghuni kosan lain dan pemilik kosan," terangnya.(*)

# horor # viral di media sosial # TikTok # indekos

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Fina RakhmatulMaula
Video Production: Wening Cahya Mahardika
Sumber: Tribunnews.com

Video Populer