Kanal

2 Remaja Dilaporkan Hilang, Ternyata Tenggelam di Sungai Cilutung Sumedang, 1 Orang Meninggal

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUN-VIDEO.COM - Warga Desa Jembarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, digegerkan dengan dua bocah remaja tingkat SMP yang tenggelam di Sungai Cilutung pada, Sabtu (23/10/2021) malam.

Korban yang diketahui bernama Ginanjar (16), warga Dusun Cikalung, Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Sumedang, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sementara Rega (14), hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Dikutip dari Tribunjabar.id, saat dikonfirmasi Supervisor Puspdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Rully Surya memberikan jawaban.

Rully mengatakan, korban Ginanjar ditemukan pada pukul 20.00 WIB sehari setelah kejadian.

Jasad korban ditemukan pertama kali di sekitar lokasi kejadian di Sungai Cilutung.

Saat ditemukan oleh warga, kondisi korban sudah tak bernyawa.

"Korban ditemukan pada pukul 20.00 WIB. Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia," ujar Supervisor Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Rully Surya kepada TribunJabar.id melalui sambungan telepon.

Selain itu dikutip dari Kompas.com, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono mengatakan, pihaknya menerima informasi dua orang tenggelam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang, Minggu (24/10/2021) pagi.

Setelah menerima informasi, Supriono menerjunkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon menuju Sungai Cilutung, anak Sungai Cimanuk.

Supriono menuturkan, kejadian bermula saat korban, Rega dan Ginanjar tengah memancing di Sungai Cilutung.

Saat kejadian, Rega diduga jatuh terlebih dahulu ke sungai.

Kemudian, korban Ginanjar berupaya menolong temannya itu.

Namun, ia malah ikut tenggelam ke sungai saat menolong Rega.

"Korban Ginanjar sudah dievakuasi, saat ini tim rescue sudah berada di lokasi untuk pencarian korban atas nama Rega," kata Supriono.

Setelah ditemukan, jasad korban langsung diserahkan ke keluarganya, kemudian di makamkan ditempat pemakaman desa setempat.

(Tribun-Video.com/TribunJabar.id/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Dua Pelajar Tenggelam Saat Mancing di Sungai Cilutung Sumedang, 1 Orang Ditemukan Tewas

# TRIBUNNEWS UPDATE # tenggelam # Sungai Cilutung # Sumedang # Jawa Barat # Cirebon

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Erwin Joko Prasetyo
Sumber: Kompas.com

Video Populer