Kanal

Terjepit Faktor Ekonomi, Karyawan di Pelabuhan Tanjung Priok Lakukan Pungli ke Sopir Truk

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang pria berinisial R pun ditangkap oleh Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok setelah terbukti melakukan pungli di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku melakukan pungli selama satu bulan ini untuk mencari uang tambahan.

Dikutip dari WartakotaLive.com pada Kamis (21/10/2021) pelaku berinisial R itu ditangkap setelah video aksi pungutan liar yang dilakukannya terhadap sopir truk trailer di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok itu viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Sang Ngurah Wiratama mengatakan yang bersangkutan melakukan aksinya itu karena dorongan faktor ekonomi.

“Motifnya hanya mencari uang tambahan. Yang bersangkutan sudah satu bulan ini aja beraksi,” ucap Wiratama di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (21/10/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, pelaku tercatat sebagai salah satu karyawan outsourcing atau alih daya, yang bertugas sebagai operator crane tango.

“Totalnya yang bermain satu orang dan masih kita kembangkan,” ungkapnya.

 

Baca: Kisah Perdamaian Komandan dan Anggota KKB dengan TNI-Polri, Janji akan Setia pada NKRI

 

Baca: Diperiksa ke-14 Kalinya soal Kasus Subang, Kuasa Hukum Yosef Berharap Jadi Titik Terang soal Pelaku

 

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan atau pungutan liar dimana yang bersangkutan terancam hukuman sembilan tahun pidana penjara.

Sebelumnya sebuah video pungutan liar (pungli) yang terjadi di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara viral di media sosial.

Dalam video yang disebut terjadi pada Selasa (19/10/2021) itu tampak seorang pria mendatangi sopir truk dan diduga meminta sejumlah uang.

Dalam video seorang sopir yang mengemudikan truk dengan nopol B 9206 UIX lalu menyelipkan sejumlah uang pungli ke mesin crane nomor 13.

"Ini nih, minta pungli. Minta pungli dia, saya lihat sendiri, saya berani menjadi saksi," ungkap suara dalam video tersebut.(tribun-video.com/wartakotalive.com)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Pelaku Pungli Sopir Truk Trailer di Pelabuhan Tanjung Priok, Operator Crane Tango

Editor: Dimas HayyuAsa
Reporter: sara dita
Video Production: Panji Yudantama
Sumber: Warta Kota

Video Populer