Kanal

Geger Penemuan Kerangka Manusia Duduk Bersila di Pantai Parangkusumo Bantul, Ini Kronologinya

TRIBUN-VIDEO.COM - Warga Pantai Parangkusumo, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul digegerkan dengan penemuan kerangka manusia pada hari ini, Selasa (21/9/2021).

Kerangka tersebut terpendam di dalam pasir sedalam setengah hingga 1 meter.

Saat ditemukan warga, posisi kerangka manusia itu terlihat sedang duduk bersila.

Penemuan kerangka manusia duduk bersila ini bermula saat warga melihat benda menyeripai tengkorak kepala manusia berada di atas pasir.

Temuan itu lantas dilaporkan ke TIM SAR dan diteruskan ke Polsek Kretek.

Setelah dilakukan penggalian dan identifikasi di sekitar penemuan tengkorak, kerangka tersebut merupakan kerangka manusia.

"Ternyata benar, kemudian kita identifikasi ternyata ditemukan seluruh kerangka manusia," ujarnya.

Hingga kini, Polsek Kretek melakukan penyelidikan untuk menelusuri identitas dan penyebab kematian.

Dilansir TribunJogja.com dari olah TKP, petugas tidak menemukan kartu identitas korban.

Namun, kerangka manusia tersebut masih menggunakan baju berwarna merah dan celana olah raga biru bergaris merah serta sandal putih hijau.

"Untuk sementara di Polsek Kretek belum ada laporan dari warga masyarakat yang kehilangan anggota keluarga. Tapi barangkali nanti ada yang merasa kehilangan anggota keluarga, silakan datang ke Polsek Kretek untuk melakukan pengecekan," imbuhnya.

Terkini, kerangka tersebut dibawa ke RS Panembahan Senopati untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Nanti kalau ada yang merasa kehilangan anggota keluarga, bisa melakukan identifikasi dari bentuk gigi, dan baju terakhir yang dikenakan yang dapat dikenali pihak keluarga korban," katanya.

Sementara itu Hendri Agus Saputra selaku dokter dari Puskesmas Kretek yang turut hadir dalam proses evakuasi menyatakan korban sudah tewas setidaknya satu bulan sebelum akhirnya ditemukan.

"Kira-kira lebih dari 1 bulan, karena tinggal tulang. Kalau perkiraan pastinya nanti pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.(Tribun-Video.com/ TribunJogja)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Heboh Penemuan Kerangka Manusia di Pantai Parangkusumo Bantul, Posisinya Seperti Orang Bersila

# TRIBUNNEWS UPDATE # Kerangka Manusia Bersila # Parangkusumo # Bantul # Polsek Kretek

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Rena Laila Wuri
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Tribun Jogja

Video Populer