Kanal

PON XX di Papua Resmi Diperbolehkan Ditonton Langsung, Ini Sejumlah Syarat yang Harus Dipenuhi

TRIBUN-VIDEO.COM - Perhelatan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akan segera berlangsung di bulan depan.

PON tersebut direncanakan dibuka untuk umum sehingga pengunjung dapat menonton secara langsung.

Namun, pemerintah membatasi hanya 25% dari total kapasitas dan hanya pengunjung yang sudah divaksin dengan dosis lengkap yang diperbolehkan.

Baca: Polda Papua Bagi Sembako kepada Warga yang Ikut Gebyar Vaksinasi Presisi Jelang PON XX Papua

Hal tersebut dijelaskan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers perpanjangan PPKM, Senin (20/9/2021).

Dikutip dari Tribun-Papua.com pada selasa (21/9/2021), Airlangga memaparkan aturan bagi pengunjung dalam ajang PON tersebut sudah sesuai arahan Presiden Jokowi dalam Rapat Terbatas.

"Kegiatan di luar Jawa-Bali terkait kegiatan nasional PON, Pak Presiden memutuskan dengan 25 persen penonton," paparnya.

Untuk mendukung pemberlakukan aturan tersebut, platform Peduli Lindungi yang akan terintegrasi dengan platform serupa secara global.

Airlangga juga menerangkan akan terus mempercepat vaksinasi di lima kabupaten/kota di Papua yang juga sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON.

Baca: TNI-Polri dan Pemerintah Serta Relawan Gunakan Ambulans Layani Vaksinasi untuk Dukung PON XX Papua

Kelima wilayah tersebut di antaranya Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Keerom.

Diketahui, lima wilayah itu menjadi lokasi prioritas dalam ajang olahraga level nasional.

"Pandemi belum berakhir dan virus tidak mungkin hilang secara total. Masyarakat tetap waspada meski kasus turun, ini tidak merata dan dinamis. Untuk itu vaksinasi prioritas utama di 5 tempat prioritas dilaksanakannya PON," tambahnya.

Kebijakan tersebut tidak terlepas dari pencegahan penularan Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia. (Tribun-Video.com/ TribunPapua.com)

Baca juga berita terkait di sini

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Syarat PON XX Papua Bisa Dihadiri Penonton, Dibatasi Hanya 25 Persen dari Total Kapasitas

# TRIBUNNEWS UPDATE # PON XX # Papua # Pekan Olahraga Nasional # PeduliLindungi

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Bima Maulana Rahmad Hidayat
Video Production: Unzila AlifitriNabila
Sumber: Tribun Papua

Video Populer