Kanal

Kadin Kalimantan Utara Beri Bantuan Pemprov 150 Pasokan Tabung Oksigen di Tengah Pandemi Covid-19

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUN-VIDEO.COM - Sebanyak 150 tabung oksigen berukuran 6 Meter Kubik diserahkan dari Kadin Indonesia kepada Kadin Kaltara.

Bantuan ini kembali diserahterimakan kepada pihak Pemprov Kaltara untuk nantinya didistribusikan ke tiap rumah sakit yang membutuhkan pasokan oksigen.

Menurut Ketua Kadin Kaltara Kilit Laing, bantuan tersebut adalah bentuk nyata kerja sama antara pemerintah dengan sektor swasta.

Hal ini Ia ungkapkan saat ditemui di Kantor Kadin Kaltara, Tanjung Selor, Rabu (8/9/2021).

"Kami salurkan bantuan ini dari Kadin Indonesia untuk Kaltara, ini bentuk kerja sama antara pemerintah dengan swasta," kata Kilit Laing.

"Ini untuk membantu penanggulangan Covid-19 yang cukup menganggu jalannya stabilitas ekonomi termasuk di Kaltara ini," tambahnya.

Baca: Polda Kaltara Gelar Vaksinasi dalam Rangka Dukung Vaksin Merdeka, Peserta Didominasi Mahasiswa

Tak hanya tabung oksigen, Kilit Laing mengungkapkan, sebelumnya pihak Kadin juga telah mendatangkan 800 dosis vaksin Covid-19 untuk tiga kabupaten kota di Kaltara.

Dirinya tidak menutup kemungkinan, bantuan-bantuan dalam bentuk lainnya akan datang dalam rangka menanggulangi Pandemi Covid-19 di Kaltara.

"Kami bulan Juli lalu juga menyalurkan 800 dosis vaksin yang dibagi ke Bulungan, Malinau dan Tarakan. Mudah-mudahan yang akan datang akan ada bantuan lagi, dan kita berharap Covid-19 dapat segera hilang," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Kaltara Zainal Paliwang mengatakan, rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

Bantuan tabung oksigen tersebut nantinya akan segera didistribusikan kepada rumah sakit yang membutuhkan tambahan pasokan oksigen.

Baca: PTM Terbatas di Kaltara Dimulai Pekan Depan, Ratusan Pelajar di Bulungan Disuntik Vaksin Covid-19

"Terima kasih, kami mendapatkan bantuan tabung oksigen beserta regulator sebanyak 150 tabung," kata Gubernur Kaltara Zainal Paliwang.

"Kami atas nama pemerintah, mengucapkan terima kasih kepada Kadin, yang telah berpartisipasi bantu masyarakat Kaltara untuk bantu prioritas bagi rumah sakit di Kaltara," tambahnya.

Dirinya berdoa agar Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dan Ketua Kadin Kaltara Kilit Laing dapat diberikan kesehatan, agar tetap dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kaltara.

"Semoga Tuhan melimpahkan kesehatan bagi Bapak Arsjad Rasjid dan Bapak Kilit semoga tetap bisa berkontribusi bagi Kaltara," harapnya. (*)

(TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI)

Baca juga berita terkait di sini

# Kadin # Kalimantan Utara # tabung oksigen # pandemi Covid-19

Editor: Kharis Ardiyansah
Video Production: Andheka Malestha
Sumber: Tribun Kaltara

Video Populer