Kanal

Viral Curhatan Keluarga Isoman Diduga Kena Tipu Oknum Jual Tabung Gas Oksigen, Ini Kata Polisi

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUN-VIDEO.COM- Viral sebuah curhatan miris dan diunggah diunggah di media sosial pada hari Minggu (25/7/2021) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunSolo.com, unggahan teresebut oleh akun Facebook yang bernama Fa Alma Mainan Edukasi di di grup Facebook info seputar Klaten - ISK.

Dalam postingan tersebut, jug diserta dua gambar tangkapan layar yang salah satunya percakapan via WhatsApp antara korban dan pelaku.

Sedangkan gambar yang satunnya berupa tawaran tabung di grup Facebook jual beli apa saja Klaten.

Pada gambar di grup Facebook jual beli apa saja Klaten, pelaku menawarkan berbagai tabung oksigen serta perlengkapannya, dengan rincian tabung 1m3 harga Rp 550.000, 1,5m3 Rp 700.000 dan 2m3 Rp 1 juta.

Sedangkan satu gambar lagi berisi percakapan korban dan pelaku yang berisi rayuan manis pelaku, alamat rekening dan blangko data.

Baca: Viral Foto Struk Harga Tabung Oksigen Capai Rp 6,8 Juta, Pemilik Apotek: Harga Tergantung Dapatnya

Baca: Penimbun Tabung Oksigen di Tangerang Dibekuk, Dicat Ulang Bekas Karbon Dioksida Kelabui Korbannya

Kemudian, pada postingan tersebut dituliskan kalimat pengantar sebagai berikut.

'Hati2 lur.. Sekarang bnyak penipuan berkedok jualan tabung oksigen..
Biar saya saja yg jadi korban...
Cerita nya saya beli tabung oksigen lewat online.. Minta transfer uang sdah saya transfer.. Tpi barang gk dikirim dg alasan harus ada sk dri RS..klo mau di proses dia minta transfer lgi 750.000...saya minta uang di kembalikan 50℅ saja malah nomer saya di blok... Hati2 lur'.

Sampai pukul 11.00 WIB, Rabu (28/7/2021), postingan tersebut mendapat komentar sebanyak 153 komentar dan dibagikan sebanyak dua kali.

Selain itu, sebanyak 193 akun memberikan respon yang bermacam-macam yang antara lain, 165 emoji merespon dengan emoji jempol, 22 akun merespon dengan emoji sedih, 2 akun merespon dengan emoji peluk, 2 merespon dengan emoji marah dan 1 merespon dengan emoji hati.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Andriyansyah Rithas Hasibuan mengaku dirinya belum menerima laporan dari masyarakat terkait viralnya curhatan di media sosial tersebut.

"Kami cek dulu ya, sampai saat ini kami belum dapat laporan dari warga," singkatnya, kepada TribunSolo.com, Rabu (28/7/2021). (*)

# tabung oksigen # Polres Klaten # Klaten

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: TribunSolo.com

Video Populer