Kanal

Alasan Sakit, Jerinx Batal ke Jakarta Jalani Pemeriksaan Kasus Dugaan Pengancaman Terhadap Adam Deni

TRIBUN-VIDEO.COM - Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx hari ini, Senin (26/7).

Jerinx dipanggil atas kasus dugaan pengancaman terhadap pegiat media sosial Adam Deni.

Namun, hari ini Jerinx tidak bisa memenuhi panggilan itu lantaran hasil pemeriksaan medisnya tidak memenuhi syarat untuk melakukan penerbangan.

Jerinx mengumumkan bahwa ia berhalangan hadir dalam pemeriksaan lewat media sosial pribadinya.

Baca: Mediasi Ditolak, Adam Deni Sebut Jerinx SID Arogan, Padahal Istrinya sudah Minta Maaf

Hal itu lantaran rekam medis yang membuat ia tak bisa berangkat dari Bali ke Jakarta.

"Sedikit saya ingin memberikan informasi berkaitan dengan laporan polisi yang dibuat oleh Sdr. AD di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu, mestinya saya memenuhi panggilan datang ke Jakarta untuk dimintai keterangan pada hari ini Senin tanggal 26 Juli 2021," ujar Jerinx SID dikutip Tribunnews.com, Senin (26/7/2021).

Dikutip Tribunnews.com dari unggahannya, Jerinx juga menegaskan bahwa ia tidak mangkir melainkan murni karena kondisi kesehatannya.

"Namun sayang masih belum bisa dilakukan, bukan karena saya mangkir melainkan adanya kendala tekhnis pada riwayat kesehatan saya yang menjadi salah satu sarat mutlak penerbangan," tuturnya.

Jerinx menjelaskan, bahwa alasan itu juga dapat dipahami oleh pihak penyidik Polda Metro Jaya.

Ia pun diberi kelonggaran untuk menjalani pemeriksaan di Polda Bali.

Namun mengenai pemeriksaan yang akan dilakukan di Bali, Jerinx masih menunggu konfirmasi dari institusi kepolisian.

"Akhirnya penyidik sangat memahami rekam medis berkaitan dengan riwayat kesehatan saya yang menjadi kendala penerbangan dari Denpasar menuju Jakarta pada situasi ketat Darurat PPKM yang masih berlaku hari ini," terang Jerinx.

"Sehingga saya diberikan kelonggaran dimana ada opsi lain dari penyidik agar pemeriksaan saya tetap berlangsung namun dimungkinkan dilakukan di wilayah hukum Polda Bali tanpa perlu saya datang ke Jakarta," bebernya.

Jerinx menyambut baik usulan dari pihak kepolisian meskipun ia masih harus menunggu hasil resminya.

"Meski opsi ini masih menunggu kordinasi internal pihak kepolisian dan saya belum mendapat informasi lanjutan sampai Senin ini, tentu upaya ini saya sambut dengan baik & senang hati," terangnya.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan pemanggilan terhadap Jerinx hari ini.

"Hari ini ada jadwal pemanggilan saudara J berdasarkan laporan dari seseorang tentang adanya pengancaman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di SPN Lido Sukabumi, Jawa Barat, Senin (26/7/2021).

Baca: Kades Muda di Madiun Wafat Kena Covid, Jerinx Dipolisikan Lagi, Donnarumma Pemain Terbaik EURO 2020

Jerinx seharusnya dijadwalkan diperiksa pada pukul 10.00 WIB untuk dimintai klarifikasi perihal dugaan pengancaman yang dilakukannya.

Namun, lantaran adanya kendala teknis terkait riwayat kesehatannya, Jerinx tidak bisa memenuhi panggila kali ini.

Sebagai informasi, beberpaa waktu lalu Jerinx dilaporkan oleh pegiat media sosial bernama Adam Deni ke Polda Metro Jaya.

Adam Deni melaporkan Jerinx atas dugaan tindak ancaman dan makian yang dilakukan Jerinx melalui media elektronik .(Tribun-video.com/Tribunnews.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tak Bisa Terbang ke Jakarta, Jerinx Tunggu Konfirmasi Jalani Pemeriksaan di Polda Bali

Baca berita terkait lainnya

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Reporter: Dea Mita
Video Production: Muhamad RisqiMei
Sumber: Tribunnews.com

Video Populer