Kanal

Soroti Perpanjangan PPKM Darurat, dr Tirta Singgung Pemerintah Minta Rakyat Gotong Royong Bansos

TRIBUN-VIDEO.COM - Dokter Tirta menyoroti perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga akhir Juli 2021.

Padahal, sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut PPKM jangan terlalu lama karena membebani ekonomi warga.

Hal itu disampaikan dr. Tirta melalui unggahan di akun media sosial pribadinya pada Jumat 16 Juli 2021.

Dilansir TribunWow.com, pemerintah diketahui akan memperpanjang masa PPKM Darurat hingga akhir Juli 2021 mendatang.

Kabar tersebut diumumkan oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, Jumat (16/7/2021).

"PPKM LANJUT sampe 31 juli 2021, tapi jujur saya agak “tergelitik” membaca slide kedua," kata dokter Tirta dikutip Sabtu (17/7/2021).

Dokter Tirta tampak memposting kutipan pernyataan Muhadjir Effendy terkait bantuan sosial atau bansos.

Dokter sekaligus pengusaha tersebut tampak kecewa lantaran Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa bansos tidak bisa dibebankan pada pemerintah sendiri.

Rakyat juga diminta untuk saling membantu satu sama lain khusunya kepada yang lebih membutuhkan.

Dokter Tirta menegaskan, negara mestinya konsekuen dan bertanggung jawab penuh kepada rakyat terkait perpanjangan PPKM Darurat.

“PPKM lanjut sampai 31 Juli 2021, tapi jujur saya agak ‘tergelitik’ membaca slide kedua,” ucapnya, dari akun Instagram @dr.tirta.

“Ya jujur saja, selama 16 bulan juga ane dah gotong royong bantu sekitar, ane pake aset-aset toko. Tapi gak akan cukup lah. Kan warga itu tanggung jawab negara,” kata dr.tirta.

Dia juga menyinggung pernyataan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terkait penerapan PPKM Darurat yang jangan terlalu lama.

“Padahal barusan, pak LBP mengatakan, ‘PPKM jangan lama-lama, kasian ekonomi warga’,” ucap dr.tirta.

Dia pun menyinggung bagaimana warga harus melakukan semuanya sendiri, termasuk iuran untuk menangani krisis pandemi Covid-19 ini.

“Yo wis deh. Masak-masak sendiri. Iuran-iuran sendiri. Oke deh kalau begitu.. yang jelas saya udah sampaikan semua usul kepada semua orang yang saya kenal,” tutur dr.tirta.(Tribun-video.com/ TribunWow)

Artikel ini telah tayang di TribunWow.com dengan judul Bansos Tak Bisa Sepenuhnya Ditanggung Pemerintah, Dokter Tirta: Yowis, Masak Sendiri, Iuaran Sendiri

# dokter Tirta # PPKM Darurat # Muhadjir Effendy 

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Sumber: TribunWow.com

Video Populer