Kanal

DPR Bakal Cek Kesiapan Rumah Jabatan Anggota Dewan yang Diusulkan Jadi Tempat Isoman Pasien Covid-19

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad bakal mengungkapkan, pihaknya akan mengecek kesiapan teknis rumah jabatan anggota dewan yang diusulkan menjadi menjadi tempat isolasi mandiri (isoman) pasien Covid-19.

"Kemarin kalau diusulkan kantor gedung DPR kita sudah cek kelayakan teknisnya apakah memungkinkan atau tidak. Nah ini sama-sama nanti kita cek mengenai kelayakan teknisnya apa bisa atau tidak," kata Dasco, usai meninjau Rumah Sakit Modular milik Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), di kawasan Jakarta Barat, Jumat (16/7/2021).

Dasco menyebut bahwa usulan alih fungsi rumah jabatan DPR sebagai lokasi isolasi mandiri mesti mempertimbangkan sejumlah faktor, terutama soal anggota DPR yang selama ini menempati rumah dinas.

Baca: Buka Konsultasi Online Gratis untuk Warga yang Isoman, Dokter di Yogya Terima 800 Pesan dalam Sehari

Baca: Bantu Warga Tanjungpinang yang Isoman, Relawan Bagikan 1.200 Bungkus Nasi & Antar ke Rumah Warga

"Karena ini juga cukup repot kalau rumah dinas itu sebagian besar anggota yang berdomisili itu kita mau ke mana?," ujar politikus Gerindra itu.

Sementara itu, Dasco menilai alih fungsi itu juga tidak akan efektif jika hanya sebagian rumah jabatan yang dijadikan tempat isolasi mandiri.

"Kalau cuma sebagian yang kita bikin, sebagian enggak, kan itu juga saling mengganggu nanti," ucapnya. (*)

# Sufmi Dasco Ahmad # pasien Covid-19 # isolasi mandiri

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: chaerul umam
Video Production: Panji Yudantama
Sumber: Tribunnews.com

Video Populer