Kanal

Polres Bulungan Patroli Tanjung Selor, Kasatlantas Sebut Jalanan Sepi

TRIBUN-VIDEO.COM, TANJUNG SELOR – Polres Bulungan bersama jajaran Kodim 0903/TSR, dan Satpol PP Bulungan melaksanakan patrol di malam takbiran jelang Idul Fitri 1442 H, pada Rabu malam (12/5/2021).

Dalam patroli kali ini, Polres Bulungan menyasar kegiatan konvoi takbiran keliling, dan kerumunan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Tak hanya mengelilingi ruas jalan utama Kota Tanjung Selor, rombongan patroli juga menyempatkan untuk singgah di beberapa rumah ibadah, diantaranya Masjid Agung Istiqomah di Jalan Skip dan Masjid Jami Ahmad Alkaf, di Kampung Arab.

Baca: Bupati Bulungan Sebut Idul Fitri sebagai Momentum Keluar dari Pandemi

“Tujuan patroli kali ini untuk menertibkan dan mengamankan malam takbiran,” ujar Kasatlantas Polres Bulungan, Iptu Mario Pangihutan Sirait.

“Karena ini sesuai dengan aturan larangan dari pemerintah, untuk tidak berkonvoi takbiran keliling serta untuk mencegah kerumunan masyarakat, yang melanggar protokol kesehatan,” tambahnya.

Selama patroli berlangsung, Iptu Mario menjelaskan, tidak terdapat keramaian di beberapa ruas jalan utama di Kota Tanjung Selor. Selain itu, aktivitas dan kerumunan masyarakat juga tidak banyak terlihat.

Baca: Jual Beli Kios Pasar Induk, Bupati Bulungan: Kami Tindak Tegas Oknum yang Bermain!

Adapun kegiatan takbiran di Masjid dan Musala, juga tidak dihadiri oleh massa dengan jumlah yang banyak.

“Kalau kita lihat, untuk jalan masih sepi, dari tiga tempat ibadah yang kita singgahi, tidak adanya kerumunan-kerumunan masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya berharap menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat tetap disiplin melaksananakan protokol kesehatan. Ia juga berpesan agar tetap berkendara sesuai dengan standar keselamatan.

“Kami harap masyarakat tetap mematuhi prokes, tetap berkendara sesuai dengan standar keselamatan, pakai helm dan berbonceng tidak lebih dari dua orang,” tuturnya.(*)

Baca berita terkait lainnya

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Video Production: Andheka Malestha
Sumber: Tribun Kaltara

Video Populer