Kanal

Istri Kadepops KRI Nanggala-402 Sedang Hamil Anak Kedua, Keluarga I Gede Kartika Mohon Doa

TRIBUN-VIDEO.COM - Kepala Departemen Operasi (Kadepops) Pelayaran Kapal Selam KRI Nanggala 402, I Gede Kartika jadi satu diantara prajurit dalam kapal yang dikabarkan hilang kontak.

I Gede Kartika diketahui memiliki seorang istri yang saat ini tengah hamil anak kedua.

Keluarganya pun hingga kini terus memantau perkembangan informasi dan meminta doa agar kapal selam dan seluruh awaknya segera ditemukan dalam kondisi selamat.

Baca: Fakta Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang Hilang, Tumpahan Minyak hingga Hanya Punya 72 Jam Pencarian

Suasana kediaman Kapten Laut (P) I Gede Kartika yang beralamat di Jalan Sahabudin, RT 04, RW 05, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, terpantau sepi, Kamis (22/4/2021) malam.

Dikutip dari Surya.co.id, paman I Gede Kartika, Ketut Sidarta membenarkan keponakannya bertugas sebagai satu diantara pimpinan dalam operasi pelayaran kapal selam itu.

Ketut Sidarta menjelaskan bahwa istri keponakannya yang dikabarkan tengah hamil itu belum bisa ditemui.

"Maaf istrinya belum bisa ditemui. Kami semua masih menunggu kepastian informasi dari pencarian petugas." katanya saat ditemui TribunJatim.com (grup surya.co.id), Kamis (22/4/2021) malam.

Keluarga pun terus menunggu perkembangan proses pencarian kapal selam melalui komunikasi dengan kesatuan tempat I Gede Kartika bertugas dan media televisi.

"Semoga lekas ketemu. Mohon doa." tambahnya.

Terpisah, Ketua RT 4, RW 5, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Agus Purwanto mengaku baru mengetahui satu diantara warganya berada di kapal selam yang hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) malam.

"Kemarin malam, ada salah satu warga kami menyampaikan, salah satu ABK itu warga Jalan Sahabudin. Aku enggak tahu, kalau beliaunya (ada di kapal itu)," ujarnya saat ditemui di rumahnya.

Menurutnya, Kapten Laut itu diketahui memiliki satu orang anak. Agus juga mengungkapkan bahwa istri I Gede Kartika saat ini sedang mengandung anak kedua.

Baca: Ibunda Komandan KRI Nanggala Terus Tanyakan Kabar soal Tenggelamnya Kapal Selam di Perairan Bali

"Baru mau dua anak. Saat ini (istri) hamil yang kedua," tutur Agus.

Sebelumnya diberitakan, Kapal Selam KRI Nanggala 402 dikabarkan hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) sore waktu setempat.

Kapal selam buatan Jerman tahun 1978 itu diperkirakan hilang di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer dari utara Pulau Bali.

Hingga Kamis (22/4/2021) malam, belum ada kepastian hasil proses pencarian dari tim penyelamat.

Namun ada dugaan bahwa kapal selam itu tenggelam di palung dengan kedalaman sekira 600-700 meter.

Indonesia kini telah meminta bantuan dua negara sahabat, yakni Singapura dan Australia dengan mengerahkan kapal penyelamat kapal selam. (Tribun-video.com/Surya.co.id)

Baca juga berita terkait di sini

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Istri Hamil Anak Kedua, Keluarga Kapten Laut (P) I Gede Kartika Terus Ikuti Kabar Proses Pencarian

KRI Nanggala-402 # Kapal Selam # I Gede Kartika # Bali # TNI AL

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Dea Mita
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Surya

Video Populer