Kanal

Ini Tampang Pelaku yang Lempar Sampah ke Mulut Kudanil, Hari ini Dipanggil Pihak Taman Safari

TRIBUN-VIDEO.COM - Sempat viral di media sosial, sosok pelaku yang melempar sampah ke mulut kuda nil di Taman Safari Bogor akhirnya terkuak.

Sebelumnya salah satu unggahan warganet di media sosial kemarin, Senin (8/3), menjadi sangat viral dan membuat warganet marah.

Unggahan tersebut menampilkan seekor kuda nil yang sengaja diberi makan sampah plastik oleh salah satu pengunjung Taman Safari, Bogor.

Mengetahui hal ini, warganet beramai-ramai mencari siapa pelaku tersebut karena nomor polisi sang wisatawan terekspos dengan jelas.

Kejadian ini bermula pada tanggal 7 Maret 2021 lalu.

Melalui video amatir yang diunggah di akun Instagram @cyntiactcete, mobil di depannya yang berplat nomor D 1581 VN, terlihat mengayun-ayunkan plastik ke arah kuda nil yang sedang bersantai di kubangan air.

Saat kuda nil membuka mulutnya, wisatawan tersebut melempar plastik tersebut ke mulut kuda nil dan meninggalkannya begitu saja.

Setelah video tersebut viral, sang pelaku tampil di sebuah video berdurasi pendek.

Dengan suara terbata-bata, sang pelaku mengakui perbuatannya saat melempar sampah plastik ke mulut kuda nil.

Kasus tersebut sempat menjadi buah bibir di media sosial.

Bahkan, artis Baim Wong sampai geram dengan aksi sang pelaku yang diduga sengaja melempar sampah plastik ke mulut kuda nil di Taman Safari.

Viral lantaran kasus tersebut, sang pelaku hari ini, Selasa (9/3/2021) akan mendatangi Taman Safari Indonesia.

Informasi tersebut disampaikan oleh Doni Herdaru Tona selaku pegiat di Animal Defenders.

Melalui laman media sosialnya, Doni Herdaru mengurai fakta perihal perkembangan kasus pengunjung melempar sampah ke mulut kuda nil.

Sebab rupanya, pihak Taman Safari Indonesia telah melaporkan pengunjung tersebut ke polisi.

Berikut adalah permintaan maaf dan pengakuan sang pelaku :

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Saya pelaku ada berita viral. Saya besok mendatangi Taman Safari untuk klarifikasi. Mohon maaf atas kejadian saya. Saya berjanji tidak mengulanginya," ucap wanita yang mengenakan jilbab merah tersebut.

Dikutip dari Tribunnewsbogor.com, kasus pengunjung melempar sampah ke mulut kuda nil ini diketahui berjalan sampai ke jalur hukum.

Hari ini, tim Animal Defenders yang juga diwakili Doni Herdaru akan mendatangi Taman Safari.

Hal itu dilakukan guna memberikan pendampingan kepada pelaku pelemparan sampah plastik ke mulut kuda nil.

"Hari ini @animaldefendersindo akan mendampingi pelaku pelemparan botol plastik ke mulut kuda nil ke TSI. Pihak TSI telah melaporkan kasus ini ke kepolisian, dan kami diminta untuk menunggu tindak lanjut dari penegak hukum. Tim @animaldefendersindo sudah tiba di depan gerbang TSI Cisarua jam 08.15 dan sedang menanti ibu2 lansia pelaku pelemparan botol plastik tiba, mereka akan tiba sekitar jam 10.30 WIB," tulis Doni Herdaru di laman media sosialnya. (Tribun-video.com)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Terkuak Ini Tampang Pelaku yang Lempar Sampah ke Mulut kuda nil, Baim Wong Murka : Kurang Ajar !

 

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Rena Laila Wuri
Video Production: Erwin Joko Prasetyo
Sumber: Tribunnews Bogor

Video Populer