Kanal

Sudah Bisa di Indonesia! Ini Cara Gunakan Voice & Video Call WhatsApp dari Komputer

TRIBUN-VIDEO.COM - Hai tribunners, WhatsApp akhirnya resmi menggelontorkan salah satu fitur yang paling dinanti para pengguna aplikasi WhatsApp desktop, yakni fitur panggilan suara dan video.

Tapi untuk diketahui, aplikasi WhatsApp desktop berbeda dengan WhatsApp web browser.

Adapun, aplikasi WhatsApp desktop bisa diunduh di masing-masing platform (Windows/Mac).

Dikutip dari Kompas.com, untuk melakukan video call/voice call di WhatsApp desktop, pengguna dapat:

1. Mengaksesnya melalui 2 ikon baru yang terletak di samping kiri fitur Seach, yang memiliki ikon menyerupai kaca pembesar.

2. Kedua ikon tersebut diwakilkan dengan ikon "gagang telepon" untuk voice call dan ikon "perekam video" untuk video call.

3. Ketika melakukan panggilan kepada pengguna WhatsApp lainnya, akan muncul jendela kecil yang menunjukkan status panggilan.

4. Khusus untuk panggilan video, WhatsApp dapat menyesuaikan orientasi tampilan layar dalam posisi horizontal atau vertikal.

Dengan demikian, jendela panggilan tidak akan tertumpuk di antara tumpukan jendela aplikasi lain yang sedang terbuka.

5. WhatsApp turut menegaskan bahwa pihaknya tidak dapat mendengarkan atau membaca panggilan pribadi yang dilakukan pengguna lantaran fitur panggilan suara dan video ini sudah terenkripsi secara end-to-end.

Meskipun telah diluncurkan, masih banyak pengguna WhatsApp desktop di Indonesia yang belum kebagian fitur baru ini ya tribunners.

Kemungkinan WhatsApp tengah merilis fitur ini secara bertahap. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Voice dan Video Call WhatsApp dari Komputer Sudah Bisa di Indonesia"

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Rusintha Mahayusanty N
Video Production: arvent
Sumber: Kompas.com

Video Populer