Kanal

Maluku Tengah Terima Ribuan Dosis Vaksin Sinovac, Siap Didistribusikan ke Seluruh Kabupaten

TRIBUN-VIDEO.COM, AMBON - Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menerima sebanyak 4.040 vial Vaksin Sinovac, Senin (25/1/2021).

Ribuan dosis vaksin tersebut didistribusikan dari gudang instalasi farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dengan menggunakan mobil Kantor Pos Ambon.

Sebanyak 4.040 dosis Vaksin itu tiba di lokasi penyimpanan atau gudang milik Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Maluku Tengah sekitar pukul 18:45 petang.

Pendistribusian vaksin tersebut ikut dikawal ketat aparat Polda Maluku dan petugas kesehatan.

Dijemput 13 Personil Polres Maluku Tengah, 4.040 Vial vaksin itu dibawa langsung ke Gudang penyimpanan pencegahan dan pengendalian penyakit menular (P2P) Dinas Kesehatan Maluku Tengah.

Juru bicara Khusus untuk Vaksinasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr Adonia Rerung kepada TribunAmbon via seluler mengatakan, selain mendistribusikan vaksin, pihaknya juga ikut mendistribusikan kelengkapan APD bagi para vaksinator.

Ia memastikan proses pendistribusian vaksin di Maluku telah siap dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan.

"Kami sudah siap untuk proses distribusi, ke seluruh Kabupaten Kota," ujar dia.

Mewakili Bupati, kedatangan ribuan dosis vaksin Sinovac ini sendiri diterima Asisten II Setda Maluku Tengah, Bahrum Kalauw. bersama sejumlah pejabat pemerintah Kota Ambon.

Kalauw menuturkan, ribuan dosis vaksin yang diterima itu akan diperuntukan untuk vaksinasi tahap pertama bagi sebanyak 2.098 tenaga kesehatan, dan seluruh sumberdaya Kesehatan yang ada Rumah sakit maupun puskesmas.

Sementara rencana distribusi ke 18 Kecamatan kata dia akan dilakukan besok.

"Untuk distribusi ke Kecamatan rencananya besok sudah di diatribusi ke masing-masing Kecamatan," Jelas Kalauw.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunambon.com dengan judul Maluku Tengah Terima 4.040 Vaksin Sinovac

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Enggar Tiasto
Sumber: Tribun Ambon

Video Populer