Kanal

Menparekraf Targetkan MotoGP Digelar di Indonesia Oktober 2021, Sirkuit Mandalika Sudah Siap

TRIBUN-VIDEO.COM, LOMBOK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke NTB. Ia meninjau kesiapan Sirkuit Mandalika, Lombok. Sirkuit itu diplot untuk menggelar MotoGP Indonesia pada musim 2021.

"Saya juga ingin memastikan, bahwa saya mendapat arahan dari pak presiden, kita akan all out untuk persiapan penyelenggaraan MotoGP," ujarnya di Mandalika, Lombok, NTB, Jumat (15/1/2021).

Sandiaga optimis gelaran MotoGP dapat dihelat di Indonesia pada Oktober 2021. Ia meminta dukungan dari semua elemen masyarakat untuk bahu membahu menyukseskan ajang olahraga Internasional tersebut.

"Pak Gub ikut mendorong bahwa Insha Allah semua akan selesai sehingga Oktober 2021 kita siap menyambut MotoGP. Mohon dukungan dari semua elemen masyarakat dan tentunya dunia usaha. UMKM juga," sambungnya.

Sementara mengenai perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika, Sandiaga sudah mendapat laporan dari Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, yang memastikan pembebasan lahan di kawasan Sirkuit Mandalika sudah klir.

Dengan adanya Sirkuit Mandalika diharapkan dapat mengembangkan pariwisata berbasis olahraga (sport tourism). Indonesia diketahui masuk daftar cadangan untuk penyelenggaraan ajang balap MotoGP 2021. Di daftar cadangan, Indonesia tergabung dengan dua negara lain, yakni Rusia dan Portugal

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terus mengebut pengerjaan Sirkuit Jalan Raya Mandalika yang berada di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.(*)

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: arvent
Sumber: Tribunnews.com

Video Populer