Kanal

Lebih Dekat dengan Divide Band, Simak Fun Fact Para Personelnya

TRIBUN-VIDEO.COM - Divide adalah band post-hardcore yang bermarkas di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan.

Band ini terbentuk awal 2010 lalu. Selama kurang lebih 1 tahun terbentuk, Divide sudah merilis mini-album pertama bertajuk Commas In Period, yang berisikan 6 lagu dengan salah satu lagunya the 4th.

Tahun kedua Divide terbentuk, sebuah "rezeki" mengantarkan mereka untuk bisa tampil di luar negeri, tepatnya Perth, Australia (Januari 2011) dan Singapura (Juni 2011) sebagai band pembuka Emmure, sebuah band hardcore dari Amerika.

Berdinamika, mungkin kata yang tepat dalam menggambarkan kembalinya DIVIDE dengan single “Menyakitkan” yang melankolis dan diwarnai perubahan formasi band.

Tak seperti rilisan sebelumnya, yang biasanya terdengar agresif, single “Menyakitkan” menawarkan warna yang berbeda kepada pendengar.

Single “Menyakitkan” juga menjadi ajang reuni DIVIDE dengan gitaris / vokalis lama mereka, Danindra Ilham Kamil atau yang akrab disapa Uda.

Uniknya, meskipun Uda juga berposisi sebagai vokalis, seluruh vokal di lagu ini dinyanyikan sepenuhnya oleh Dendenk yang memang mengisi posisi Uda sebelumnya.

Yuk, simak selengkapnya dalam video di atas. (*)

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Kharis Ardiyansah
Sumber: Tribunnews.com

Video Populer