Kanal

Sinopsis The Holiday Movies That Made Us, Serial Bertema Natal yang Tayang di Netflix

TRIBUN-VIDEO.COM - Jelang akhir tahun, Netflix mempersiapkan sejumlah film dan serial bertema Natal.

Salah satunya The Holiday Movies That Made Us, serial dokumenter yang akan dirilis besok, Selasa (1/12/2020).

Serial dokumenter ini hanya terdiri dari dua episode.

Masing-masing episodenya akan mengajak penonton menelusuri seluk-beluk film Elf (2003) dan The Nightmare Before Christmas (1993).

Meski bukan tergolong karya baru, dua film tersebut sering kali menjadi film bertema Natal yang paling banyak ditelusuri setiap tahun.

The Holiday Movies That Made Us akan menampilkan cuplikan di balik layar serta wawancara dari pemeran dan kru.

Dilansir ONTVtoday, Brian Volk-Weiss selaku sutradara sekaligus produser serial ini telah mempersiapkan beberapa fakta mengejutkan untuk para penggemar film Elf dan The Nightmare Before Christmas.

Ternyata, studio yang memproduksi kedua film ini berani mengambil keputusan untuk bekerja sama dengan tim produksi yang sama sekali tak berpengalaman.

Pada kasus The Nightmare Before Christmas, misalnya, film ini sempat menuai hasil buruk di box office.

Namun, siapa sangka, film yang dikembangkan dari puisi Tim Burton ini pada akhirnya mencatat hasil sangat baik dari segi pendapatan ataupun ulasan dari kritikus.

Brian Volk-Weiss menyebut fenomena ini sebagai "kekuatan super" yang hanya dimiliki Disney.

Untuk Elf, meski cerita film ini berlatar di New York, ternyata proses produksinya lebih banyak dilakukan di bekas rumah sakit jiwa di Vancouver.

Selain itu, The Holiday Movies That Made Us juga menguak berbagai kesulitan yang dihadapi masing-masing film selama proses produksi hingga dampak yang dihasilkan setelah penayangannya.

Apabila Anda penasaran dengan seluk beluk film Elf dan The Nightmare Before Christmas, saksikan serial The Holiday Movies That Made Us.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sinopsis The Holiday Movies That Made Us, Tayang 1 Desember di Netflix

Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Kompas.com

Video Populer