Kanal

Merasa Rizieq Shihab Disudutkan soal Hasil Tes Swab, Sekjen: Itu Hak Pribadi, Tak Harus Disampaikan

TRIBUN-VIDEO.COM - Sekjen HRS Centre, Ustaz Haikal Hassan alias Babe Haikal mengaku pihaknya terus tersudutkan menyangkut soal Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizeq Shihab.

Dilansir TribunWow.com, Habib Rizieq dikabarkan menolak untuk dilakukan tes swab oleh Pemkot Bogor dan lebih memilih melakukannya sendiri secara diam-diam.

Terbaru Habib Rizieq dikabarkan meninggalkan Rumah Sakit UMMI, Bogor, tempat dirinya dirawat bebebara hari terakhir tanpa sepengetahuan banyak orang, termasuk satgas Covid-19.

Dalam tayangan YouTube Official iNews, Minggu (29/11/2020), Babe Haikal mengatakan bahwa pihaknya bersama Habib Rizieq terus mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan dan tersudutkan.

Dalam kesempatan itu, dirinya meluruskan bahwa Habib Rizieq tidak kabur atau pun meninggalkan Rumah Sakit UMMI secara diam-diam.

"Kenapa penyudutan ini terus tidak akan pernah berhenti," ujar Babe Haikal.

"Sampai kapan? Sampai Habib Rizieq wafat, sampai Habib Rizieq ditangkap baru selesai?" tanyanya.

Sementara itu terkait hasil tes swab dari Habib Rizieq yang dilakukan oleh Mer-C, Babe Haikal menyebut tidak harus menyampaikannya.

Menurutnya, hal itu menjadi hak pribadi yang bersangkutan.

Baca: Rizieq Shihab Dijaga Ketat Laskar FPI" href="https://video.tribunnews.com/view/187555/dapat-surat-panggilan-penyidik-polda-metro-jaya-rumah-habib-rizieq-shihab-dijaga-ketat-laskar-fpi">Dapat Surat Panggilan Penyidik Polda Metro Jaya, Rumah Habib Rizieq Shihab Dijaga Ketat Laskar FPI

Terlebih dikatakannya bahwa apapun hasil tes swab Habib Rizieq, banyak yang akan tidak mempercayainya.

"Bahwa Presiden Indonesia Bapak Jokowi juga mengatakan itu hak prerogatif orang dong, hak pribadi," katanya.

"Sebab kita udah tahu serangan-serangan opini yang luar biasa, kalau diumumkan negatif 'ah bohong', kalau diumumkan positif 'sukurin'," ungkap Babe Haikal.

Lebih lanjut, Babe Haikal juga memilih bungkam terkait keberadaan Habib Rizieq pasca meninggalkan RS UMMI.

Ia mengatakan tidak bisa mengungkapkan keberadaan Habib Rizieq dengan alasan tidak ingin terjadinya kembali kerumunan yang dilarang oleh pemerintah.

Dirinya hanya memastikan bahwa Habib Rizieq dalam kondisi yang baik-baik saja.

"Saya mengatakan bahwa beliau sudah berada di tempat yang aman, nyaman, dan tidak perlu kita publikasikan," kata Babe Haikal.

"Karena salah lagi kalau saya katakan di Petamburan, ntar semua orang berduyun-duyun ke Petamburan, kalau dikatakan di puncak, di pesantren, jutaan orang berkumpul lagi, salah lagi."

"Apa yang mesti kami lakukan sekarang? Kami selalu tersudutkan dalam kondisi kayak begini," pungkasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Merasa Habib Rizieq Terus Disudutkan, Haikal Hassan Bicara Tes Swab hingga Keberadaan Imam Besar FPI

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Sumber: TribunWow.com

Video Populer