Kanal

Bantah Klaim Habib Rizieq Shihab Sudah Sembuh, Dirut RS Ummi: Pemeriksaan Belum Ada Hasil

TRIBUN-VIDEO.COM - Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat menyebut pasien Habib Rizieq Shihab (HRS) didampingi keluarganya memaksa pulang dari rumah sakit.

Sementara kondisi kesehatan HRS menurutnya masih belum dipastikan karena hasil pemeriksaan belum keluar.

"Pihak RS mengedukasi ke pasien dan keluarga mengenai hasil pemeriksaan yang belum ada hasil, tapi keluarga tetap memilih opsi untuk pulang," kata Andi Tatat saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (29/11/2020).

Baca: Pertanyakan Penanganan Habib Rizieq, Mahfud MD: RS Ummi Bogor dan Mer-C akan Dimintai Keterangan

Oleh karena itu, kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) dari RS Ummi ini disertai dengan penandatanganan surat pernyataan.

"RS Ummi tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang. Oleh karenanya, pasien bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga," katanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa pihak FPI menyebut Habib Rizieq pulang karena sudah sehat.

Baca: Rizieq Shihab Tak Kabur dan Sudah Sembuh, RS Ummi Beri Bantahan dan Beberkan Fakta Lain" href="https://video.tribunnews.com/view/187407/fpi-klaim-rizieq-shihab-tak-kabur-dan-sudah-sembuh-rs-ummi-beri-bantahan-dan-beberkan-fakta-lain">FPI Klaim Rizieq Shihab Tak Kabur dan Sudah Sembuh, RS Ummi Beri Bantahan dan Beberkan Fakta Lain

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Azis Yanuar yang membantah kabar Habib Rizieq kabur dari RS Ummi.

"Tidak benar (kabur dari RS). Beliau pulang karena sudah sehat," kata Azis Yanuar.

Azis juga mengatakan bahwa terkait hasil swab Habib Rizieq Shihab merupakan privasi.

"Hasil swab itu privasi beliau. Sekarang alhamdulillah sehat," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul FPI Sebut Habib Rizieq Pulang Karena Sudah Sehat, RS Ummi: Pemeriksaan Belum Ada Hasil

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Sumber: Tribunnews Bogor

Video Populer