Kanal

Ridwan Kamil Puji Ketua PBNU yang Umumkan Diri Positif Covid-19: Tandanya Dia Peduli Orang Banyak

TRIBUN-VIDEO.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memuji Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj yang berani mengumumkan diri positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil itu juga mendoakan agar Said Aqil Siradj segera pulih setelah terpapar Covid-19.

"Ya saya sudah mendapati beritanya. Jadi saya sangat menghormati, memuliakan Beliau sebagai pimpinan ormas Islam terbesar. Saya mendoakan segera lekas pulih," ucap Emil.

Baca: Ridwan Kamil Apresiasi Ketua PBNU yang Berani Umumkan Diri Positif Covid-19: Bukan Aib

Ia pun mengapresiasi sikap Said Aqil yang secara bijak mengumumkan kondisi kesehatannya kepada masyarakat.

Menurut Emil, tokoh publik punya kewajiban mengumumkan hasil tes swab. Apalagi, tokoh publik sering berinteraksi dengan banyak orang.

Dengan mengumumkan hasil tes, seorang tokoh publik dinilai menunjukkan kepedulian terhadap orang yang banyak.

"Saya sangat menghormati kebijaksanaannya mengumumkan. Itu yang saya maksud ya, Beliau (Said) adalah tokoh publik punya interaksi sangat besar dan dengan kearifan yang menginformasikan, maka itu menjadi inspirasi dan contoh," kata Emil.

Emil menegaskan bahwa Covid-19 bukan aib.

Mengumumkan hasil tes Covid-19, menurut Emil, merupakan tanggung jawab moral kepada setiap orang yang pernah berinteraksi.

Baca: Ridwan Kamil Luncurkan Program Rumah Subsidi untuk Tenaga Pendidikan di Hari Guru Nasional" href="https://video.tribunnews.com/view/186572/gubernur-ridwan-kamil-luncurkan-program-rumah-subsidi-untuk-tenaga-pendidikan-di-hari-guru-nasional">Gubernur Ridwan Kamil Luncurkan Program Rumah Subsidi untuk Tenaga Pendidikan di Hari Guru Nasional

"Satu, Covid itu bukan aib dan yang kedua memberikan tanggung jawab moril kepada yang berinteraksi, untuk mewaspadai diri dengan tracing, dengan testing dan sebagainya. Hanya itu yang bisa menyelamatkan pandemi ini untuk berakhir lebih cepat," kata Emil.

Sebelumnya, Sekretaris Pribadi Said Aqil yakni Sofwan Erce menyatakan, saat ini Said sedang dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta. Said juga dikabarkan sedang dalam kondisi baik. Ia pun meminta agar semua masyarakat, khususnya warga Nahdliyin untuk mendoakan kesembuhan Said dari Covid-19.

"Sebagaimana yang sering Beliau sampaikan, Covid-19 bukan akhir. Covid-19 ini bukan hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa saja," ujar Sofwan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ridwan Kamil Puji Ketua PBNU yang Berani Umumkan Diri Positif Covid-19

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Sumber: Kompas.com

Video Populer