Kanal

Isi Surat Pemanggilan Pemeriksaan Habib Rizieq Shihab dan Menantunya pada Selasa Esok

TRIBUN-VIDEO.COM - Polda Metro Jaya mengirimkan surat pemanggilan terhadap Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab pada Minggu (29/11).

Surat pemanggilan tersebut terkait acara Maulid Nabi dan resepsi pernikahan putri Rizieq Shihab pada 14 November 2020 lalu.

Dilansir oleh Tribunnews, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, surat itu diantarkan langsung ke kediaman Rizieq di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, dan diterima oleh pihak keluarga Rizieq pada Minggu (29/11) sore.

Menurutnya, polisi menemukan adanya unsur tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan dalam acara yang menimbulkan kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

Dalam surat panggilan yang dikirim, Habib Rizieq akan dipanggil pada Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Rizieq akan diperiksa sebagai saksi oleh penyidik AKP Zendrato dan Ipda Rosadi.

Baca: Pertanyakan Penanganan Habib Rizieq, Mahfud MD: RS Ummi Bogor dan Mer-C akan Dimintai Keterangan

Baca: Polisi Dihalangi Anggota FPI saat Akan Berikan Surat Pemanggilan kepada Habib Rizieq

Pemeriksaan itu berkaitan dengan dugaan peristiwa tindak pidana di muka umum dengan lisan atau lisan menghasut dan melawan kekuasaan umum dengan kekerasan.

Selain itu, Rizieq juga dipanggil atas dugaan menghasut untuk tidak menuruti pperaturan undang-undang, serta tidak mematuhi penyelenggaraan karantina kesehatan.

Adapun tanggal pelanggaran kekarantinaan terjadi pada 13-14 November di Tebet Jakarta Selatan dan Petamburan, Jakarta Pusat.

Surat tersebut dikerahkan oleh Ipda Rosadi dan diterima oleh Rinaldi selaku Kuasa Hukum Rizieq.

FPI pun memposting surat panggilan Rizieq dan menantunya di akun Twitter mereka sehingga bisa diakses publik.

“Surat panggilan Polda Metro Jaya yang ditujukan untuk Imam Besar Habib Rizieq Shihab dan Menantu beliau, Habib Muhammad Hanif Alathas,” ungkap akun Twitter FPI, @kabar_fpi, Minggu (29/11).

(Tribun-video.com/Tribunnews)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Akan Periksa Rizieq Shihab dan Menantunya pada Hari Selasa, Ini Isi Surat Pemanggilannya

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Larasati Putri
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: Tribunnews.com

Video Populer