Kanal

POPULER 2 Muncikari Kasus Prostitusi yang Libatkan 2 Artis Jadi Tersangka, Terancam 15 Tahun Penjara

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUN-VIDEO.COM - Polisi menetapkan dua tersangka terkait kasus prostitusi online yang melibatkan dua artis. Mereka ditangkap polisi di sebuah hotel di Sunter, Jakarta Utara.

Dua tersangka itu, yakni muncikari pasangan suami istri berinisial AR dan CA. Mereka yang menjadi perantara artis berinisial ST dan SH alias MY dengan klien.

"Dua muncikari kita tetapkan tersangka. Sementara ST, SH alias MY, dan pria konsumen jadi saksi," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (27/11/2020).

Sudjarwoko menambahkan, pihak penyidik Polsek Tanjung Priok yang menangani kasus ini hanya menetapkan dua orang tersangka, karena yang terbukti bersalah adalah sang muncikari.

Baca: Ditangkap saat Sedang Berbuat Asusila, 2 Artis Pasang Tarif Rp30 Juta Rupiah, Ini Penjelasan Polisi

"muncikari ini mereka terbukti melakukan tindak pidana perdagangan manusia kepada ST dan SH alias MY," ucapnya.

"Pengakuan muncikari ini mereka sudah setahun melakukan aksinya," tambahnya.

Tak hanya itu saja, AR dan CA juga lah yang meminta ST dan SH alias MY untuk masuk kedalam daftar artis prostitusi yang ia kelola.

"Menurut keterangan muncikari, mereka memiliki empat artis yang ada di daftarnya. Kita masih dalami dan kembangkan," jelasnya.

Baca: Terungkap! Ini Alasan 2 Artis yang Terlibat Prostitusi Online Rela Lakukan Tindakan Asusila Bertiga

Atas perbuatannya, Sudjarwoko menyebut kalau AR dan CA dijerat dengan pasal 2 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia No.21 Tahun 2007 subsider pasal 296 KUHP jo pasal 506 KUHP.

"Ancaman hukumannya 15 tahun penjara," ujar Sudjarwoko.

Diberitakan sebelumnya, ST dan SH alias MY ditangkap oleh Polsek Tanjung Priok di salah satu hotel di kawasan Jakarta Utara, Selasa (24/11/2020) malam.

Penangkapan ST dan SH alias MY karena diduga terlibat dalam praktik prostitusi online artis dari muncikari berinisial AR dan CA.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ditetapkan Tersangka Prostitusi Artis, Dua Muncikari Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Sumber: Tribunnews.com

Video Populer