Kanal

POPULER Nyanyikan Yel-yel "Hancurkan Risma", Ketua Banteng Ketaton: Itu Bentuk Kekecewaan Kami

TRIBUN-VIDEO.COM - Beberapa waktu belakangan, tengah heboh video sekelompok orang yang menyanyikan yel-yel berisi serangan terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Menurut Ketua Banteng Ketaton Surabaya, Sri Mulyono Herlambang, kalimat tersebut bukan berarti menghancurkan Risma secara fisik.

Sri Mulyono mengatakan yel-yel tersebut merupakan bentuk kekecewaan mereka.

Sri Mulyono menilai selama ini Risma berlaku berlaku arogan dan sewenang-wenang.

Baca: Viral Video Ujaran Hancurkan Risma, Banteng Kekaton Surabaya: Jangan Baper dan Pura-pura Terzolimi

Dikutip dari Kompas.com, Jumat (27/11), Sri Mulyono menyebut, Risma sebagai sosok yang memecah belah PDIP.

Sikap Risma membuat kelompok yang berisi kader PDI Perjuangan itu mendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman.

"Yel-yel yang kami kumandangkan sebagai bentuk rasa kekecewaan kami dari banteng-banteng PDIP terhadap kesewenang-wenangan Risma," kata Sri Mulyono saat dikonfirmasi, Jumat (27/11/2020) sore.

Sri Mulyono menjelaskan bentuk arogansi Risma adalah ia menuding Wali Kota Surabaya itu menggunakan APBD Surabaya untuk memenangkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji.

Meski sikap politik di Pilkada Surabaya tak sejalan dengan PDI Perjuangan, Banteng Ketaton tak melawan DPP PDIP dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Banteng-banteng Ketaton hanya melawan terhadap kepentingan oligarki Risma beserta anak buahnya termasuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji," tegasnya.

Terpisah, Plt Ketua DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya Yusuf Lakaseng meminta Risma tak berlebihan menanggapi video itu.

"Ibu Risma diam saja, karena dengan diam Ibu Risma akan lebih dicintai masyarakat sekaligus menunjukkan kualitas ketokohan Bu Risma," kata Yusuf.

Baca: Viral Video Yel-yel Hancurkan Risma, Ketua Tim Eri-Armuji: Itu Ekspresi Kebencian ke Bu Risma

Yusuf menjelaskan, Risma merupakan ibu pembangunan dan kemajuan Kota Surabaya.

Menurutnya, Risma sedang berproses melakukan kaderisasi dengan mendukung Eri Cahyadi.

"Cara membalasnya ya dengan memenangkan Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya. Cara ini paling efektif untuk membalas serangan-serangan musuh politik yang saat ini sedang panik," tambahnya.

(Tribun-Video.com/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kelompok Banteng Ketaton: Yel Itu Bentuk Kekecewaan Kami Terhadap Kesewenangan Risma

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Sumber: Kompas.com

Video Populer