Kanal

Nasib Jenazah Cai Changpan Masih Tak Jelas, Keluarga Tak Jemput dan Diminta Dibawa Saja ke China

TRIBUN-VIDEO.COM - Hingga saat ini, jenazah napi Lapas Kelas 1 Tangerang, Cai Changpan, masih berada di RS polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Genap seminggu setelah Cai Changpan ditemukan tewas gantung diri pada Sabtu (17/10/2020), belum ada pihak keluarga yang mengurus pemakaman Cai Changpan.

Keluarga bahkan meminta agar jenazah Cai Changpan dipulangkan ke hampung halamannya di China.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Arif Wahyono membenarkan hingga kini jasad napi gembong narkoba terpidana mati itu belum dimakamkan.

Dia menuturkan pihaknya belum menerima permintaan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap jasad napi bersatus warga negara China itu.

Ia juga tak menjelaskan apakah pihak keluarga Cai Changpan di Indonesia yakni istrinya, mengurus pengambilan jenazah tersebut.

Ia menambahkan, keluarga dari Cai Changpan, diketahui telah mengajukan permintaan agar jenazah Cai dipulangkan ke kampung halaman di China.

Hingga saat ini diungkapkannya, Tim Forensik masih menunggu instruksi penyidik Polda Metro Jaya sebelum memulangkan jenazah Cai Changpan.

Diketahui, narapidana yang divonis hukuman mati itu kabur dari penjara pada 14 September 2020 dengan cara membuat lubang dari dalam kamar selnya.

Setelah satu bulan buron, Changpan ditemukan dalam kondisi tewas di Hutan Jasinga, Bogor dengan dugaan gantung diri. (*)

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Nila
Video Production: Sekar Manik Pranita
Sumber: Tribunnews.com

Video Populer