Kanal

Gubernur Jatim Khofifah Tanggapi 3 Wanita TikTok di Jembatan Suramadu: Jangan Begini Caranya Lur

TRIBUNWOW.COM - Sempat viral sebuah video Tiktok yang menampilkan tiga orang wanita menari diiringi lagu India di tengah Jembatan Suramadu, Jawa Timur.

Video itu sontak viral di media sosial pada Kamis (2/7/2020) lalu dan menuai kecaman dari berbagai pihak lantaran dinilai membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut memperingatkan agar tidak ada lagi orang yang melakukan aksi berbahaya hanya demi konten Tiktok semata.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menanggapi 3 wanita bermain Tiktok menari India di Jembatan Suramadu, diunggah lewat Instagram @khofifah.ip, Sabtu (4/7/2020).

Dikutip dari unggahan akun Instagram resmi Khofifah, @khofifah.ip, Sabtu (4/7/2020), pada unggahan itu ia menyertakan sebuah video yang menampilkan tiga wanita itu menari.

Di dalam video tersebut terdapat pula sebuah gambar yang menunjukkan bagaimana ketiga wanita itu telah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Awalnya Khofifah berpesan agar tak mencari ketenaran di media sosial lewat aksi-aksi berbahaya seperti Tiktok tiga wanita tersebut.

Khofifah kemudian memberikan solusi kepada tiga wanita itu apabila memang ingin menari India maka disarankan menari di sebuah taman yang luas.

Ia kembali menekankan betapa bahayanya bermain Tiktok di tempat yang tak semestinya seperti di jalan raya.

"Kalau ingin viral dan terkenal jangan begini caranya ya lur. Apalagi hanya untuk sekedar TikTok. Selain membahayakan diri sendiri, juga membahayakan orang lain. Kalau sudah terciduk polisi mau apa ?

Yang ingin berjoget ala India, silahkan cari taman yang luas, lengkap dengan pepohonan dan bunga biar bisa berlari-lari sambil menari ala artis Bollywood. Bukan di jalan raya atau jembatan." tulis Khofifah.

Isi komentar postingan itu dipenuhi oleh kritikan terhadap ketiga wanita yang menari-nari sembari bermain Tiktok tersebut.

"Korban tiktok, lebih hati2 nggeh dalam bermain sosmed." tulis akun @azza_anr.

"Kehilangan moral demi viral." ujar @dre_an28.

"ada2 aja..mak2..ini... ga ada kerjàan lain apa??." kata akun @ninik_sutam.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, video berdurasi 17 detik itu pertama diunggah oleh akun Tiktok @naylaraisa2003.

Pada video Tiktok itu nampak tiga wanita mengenakan baju yang sama, mulai dari hijab hitam hingga baju berwarna kuning, lengkap dengan sepatu berwarna kuning.

Dalam video itu mereka menari-nari dengan iringan lagu India di Jembatan Suramadu.

Nampak di samping kiri ketiga wanita itu, mobil-mobil lalu lalang dengan kecepatan tinggi.

Meskipun mereka awalnya menari-nari di samping jalan, namun lama kelamaan mereka semakin menuju ke tengah jalan.

Dikutip dari Kompas.com, Sabtu (4/7/2020), pihak kepolisian mengakui memang banyak orang yang nekat berhenti di tengah Jembatan Suramadu untuk berfoto.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Achmad Faisol Amir menjelaskan di Jembatan Suramadu sudah tertera jelas larangan bagi kendaraan untuk berhenti.

"Tapi memang masih banyak pengendara yang berhenti di tengah jembatan untuk berfoto dan merekam video," kata Wakapolres, Jumat (3/7/2020).

Langkah selanjutnya yang akan diambil oleh pihak kepolisian untuk mencegah aksi serupa terjadi adalah meningkatkan intensitas patroli di Jembatan Suramadu.

(TribunWow.com/Anung)

Sebagian artikel ini diolah dari Kompas.com dengan judul "Fakta 3 Wanita Joget Tiktok India di Jembatan Suramadu, Dilacak dari CCTV, Polisi Perketat Patroli"

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: Kompas.com

Detik-detik Penyelamatan Gadis yang Diculik di Pamekasan, Sempat Kirim Lokasi Lewat WhatsApp

Video Populer