Kanal

Suasana Jam Malam di Kota Sidoarjo, Semua Kegiatan Berhenti Pukul 22.00 WIB

TRIBUN-VIDEO.COM, SIDOARJO - Petugas gabungan Polresta Sidoarjo, Kodim dan Satpol PP mulai disebar usai apel skala besar di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (3/7/2020) malam.

Mulai pukul 22.00 WIB, sejumlah ruas jalan di Sidoarjo ditutup karena jam malam. Cafe, warkop, dan berbagai tempat nongkrong juga harus sudah stop pukul 22.00 sampai 04.00 WIB.

"Mulai malam ini. Jam malam kita ketati dan semua aktivitas di luar rumah harus sudah selesai saat jam malam," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji usai memimpin apel.

Menurutnya, kebijakan ini terpaksa diambil karena kesadaran masyarakat masih kurang. Paska PSBB, memasuki masa transisi new normal, seolah terjadi euforia di mana-mana hingga mengabaikan protokol kesehatan.

"Lihat saja di pasar, tempat nongkrong, di warung-warung dan berbagai tempat, banyak sekali yang tidak pakai masker dan tidak jaga jarak," lanjutnya.

Sampai kapan? Kapolres menyebut sampai kondisi dirasa sudah kondusif. Apalagi, diketahui bahwa selama masa transisi new normal ini kasus covid-19 di Sidoarjo juga terus meningkat tajam.

Dalam upaya ini, posko check point di jalan-jalan protokol akan kembali diaktifkan. Ketika jam malam, beberapa ruas jalan utama ditutup mulai jam 22.00 sampai 04.00 WIB.

"Selain razia di warkop dan berbagai lokasi keramaian, petugas juga akan menertibkan masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan. Sanksi sudah disiapkan, yang tidak pakai masker dihukum kerja sosial atau denda Rp 150 ribu," tegasnya.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Kolonel Inf Mohammad Iswan Nusi yang ikut dalam apel pasukan ini menegaskan bahwa pihaknya siap membackup Polresta Sidoarjo dan Satpol PP dalam penertiban aturan ini.

"Sebagaimana perintah dari Panglima TNi, kami maksimal dalam membackup. Semua personil kami kerahkan," kata Dandim.

Pihaknya juga berharap, dengan ketegasan dalam penetiban ini, kesadaran masyarakat pun bisa semakin baik. Disiplin menjalankan protokol kesehatan, mematuhi aturan jam malam dan berbagai aturan lain untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sidoarjo. (*)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Daftar Jalan di Sidoarjo Ditutup Mulai Jumat 3 Juli 2020 Malam, Efek COVID-19 Terus Meningkat

 

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Surya

Detik-detik Penyelamatan Gadis yang Diculik di Pamekasan, Sempat Kirim Lokasi Lewat WhatsApp

Video Populer